Pasang Iklan Detik Sumsel
Pasang Iklan Detik Sumsel
Beranda Muara Enim Puluhan Rumah di Semende Dilalap Api

Puluhan Rumah di Semende Dilalap Api

Tanggal : Pukul :
573
0
Kebakaran di Desa Gunung Agung, Kecamatan SDT, Kabupaten Muara Enim yang melalap puluhan rumah warga.

Palembang, Detik Sumsel- Si jago merah melalap puluhan rumah warga, tepatnya di Desa Gunung Agung Kecamatan Semende Darat Tengah  (SDT), Kabupaten Muara Enim (9/10).

Berdasarkan informasi, kebakaran yang terjadi sekitar pukul 10.00 WIB, diduga berasal dari rumah salah satu warga TW (35), dengan cepat merambat ke rumah warga sekitarnya. Apalagi, kondiso rumah di desa ini sangat rapat, sehingga api yang didukung angin kencang cepat melalap puluhan rumah.

Melihat kejadian ini masyarakat secara bahu membahu berupaya memadamkan api yang semakin membesar. Sembari menunggu bantuan dari Damkar di Kecamatan SDT. Kedatangan damkar juga tidak banyak, karena hanya 1 unit untuk tiga Kecamatan Semende. Berkat kekompakan warga yang bahu membahu membantu dalam memadamkan api dan dibantu Damkar api bisa dipadamkan setelah lebih kurang 3 jaman dan diperkirakan telah menghanguskan puluhan rumah.

Baca Juga :   Lupa Matikan Kompor, Tujuh Rumah Jadi Arang

Menurut keterangan salah satu warga yang ada saat kejadian Ansori (40), api diduga berasal dari rumah TW (35), dalam hitungan menit api sudah membesar dan merambat ke rumah warga disekitarnya.

“Api dengan cepat membesar hingga masyarakat ke walahan untuk memadakan api, dikarenakan cuaca dimusim panas/kemarau dan ditambah derasnya angin, kemungkinan rumah yang terbakar akan bertambah karena api masih besar dan belum mati karena mobil damkar hanya ada satu unit ” ujarnya

Baca Juga :   Hanguskan 100 Unit Rumah, Camat dan Dinsos Lakukan Pendataan

Info yang berhasil dihimpun media, bencana kebakaran ini sampai berita diturunkan tidak ada korban jiwa serta kerugian harta benda belum dapat di tafsir jumlahnya.

Salah satu Tagana Kecamatan SDU Nisnura mengatakan kondisi geografis yang kurang mendukung cepatnya memadamkan api ini. Dimana kondisi air suplai kurang dan juga jalan jelek bertebing serta angin yang sangat kencang membuat lambatnya pemadaman api.(ndi)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here