Iklan

Detik
Pemprov
Umat Budha melakukan sembahyang di Pulau Kemaro

Pulau Kemaro Siap Sambut Umat Rayakan Cap Go Mee 2019

Palembang, Detik Sumsel — Sehari sebelum puncak perayaan Cap Go Mee 2019 di Pulau Kemaro berbagai persiapan sudah dilakukan oleh panitia mulai dari pemasangan lampion hingga kapal ponton pun sudah terpasang dari PT Bogasari, Intirub untuk akses menuju ke Pulau Kemaro.

“Persiapan sudah boleh dikatakan seratus persen, jadi kami dari yayasan pulau Kemaro siap menerima umat untuk sembahyang di Pulau Kemaro,”kata Tjik Harun panitia Yayasan Pulau Kemaro Sabtu (16/2).

Meski puncak perayaan Cap Go Mee di Pulau Kemaro terjadi pada minggu malam, akan tetapi warga keturunan yang akan bersembahyang sudah mulai berdatangan. Bahkan tidak hanya umat Budha saja sejumlah pengunjung lainnya juga terlihat di Pulau Kemaro.

Baca Juga :   Gubernur Sumsel bersama Plt Bupati Muara Enim Melakukan Panen Raya

“Apalagi hari ini weekend, jadi orang banyak yang datang kesini apalagi akses untuk ke pulau Kemaro dari gudang Bogasari menuju ke Pulau Kemaro sudah terpasang,”tambahnya.

Menurutnya, pulau Kemaro merupakan wisata religi selain bersembahyang bagi umat Budha, setelah sembahyang di Pulau Kemaro mereka juga bisa bersantai karena ada Pagoda, kemudian ada pohon cinta.

“Diperkirakan dari tanggal 14 sampai dengan 17 nanti jumlah pengunjung sampai ratusan ribu, untuk pengamanan sendiri jangan khawatir karena kami sudah berkoordinasi dengan pihak kepolisian dan TNI,”pungkasnya.(oji)

Baca Juga :   Lasmiwati Susul Pacar ke Penjara, Setelah Kedapatan Bawa Sabu Saat Membesuk
H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Usai Apel Pagi, Perwakilan Personel Polda Sumsel Tes GeNose Covid 19

Palembang, Detik Sumsel — Lebaran idul fitri hari keempat Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Dr …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *