Iklan

Detik
Pemprov
Walikota Palembang, H. Harnojoyo saat wawancara eksklusif bersama RRI Palembang (Foto : Diskominfo Palembang)

Pulau Kemaro Jadi Salah Satu dari 12 Proyek Strategis Nasional

Palembang, Detik Sumsel – Titik terang terkait keinginan Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang menjadikan Pulau Kemaro dan Sungai Sekanak sebagai destinasi wisata unggulan di kota Palembang semakin terlihat usai pertemuan yang dilakukan Walikota Palembang, H. Harnojoyo bersama Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno.

Melalui wawancara khusus bersama Radio Republik Indonesia (RRI) Palembang di Rumah Dinas Walikota, Harnojoyo juga menjelaskan terkait dukungan dari Kementerian Pariwisata untuk menjadikan wisata kota Palembang sebagai Proyek Strategi Nasional (PSN) kedepan.

“Kita bersyukur, karena kemarin kunjungan kita juga diterima langsung oleh bapak Menteri Pariwisata terkait dukungan terhadap Pulau Kemaro. Beliau juga telah memerintahkan kepada Deputi Ekonomi Kreatif bahwa Pulau Kemaro ini dimasukan sebagai 12 daerah Proyek Strategis Nasional,” kata Harnojoyo usai kegiatan wawancara eksklusif bersama RRI Palembang, Kamis (18/02).

Baca Juga :   Wushu Sumsel Optimistis Raih Emas di PON 2024

Walikota Palembang dua periode itu menyampaikan, bahwa hal tersebut juga merupakan suatu keinginan Pemkot guna mengembangkan berbagai destinasi wisata, khususnya destinasi wisata unggulan kota Palembang, yaitu Pulau Kemaro dan Sungai Sekanak.

“Itulah yang kita inginkan, karena ketika dimasukan dalam proyek strategi nasional, tidak hanya Kementerian Pariwisata saja yang akan mendukung, tetapi Kementerian yang lain nanti akan sama-sama untuk membangun Pulao Kemaro ini, khususnya dari segi infrastrukturnya,” ujarnya.

Harnojoyo juga menyampaikan rasa syukurnya terkait rencana kehadiran Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno pada hari ulang tahun kota Palembang nantinya.

“Kami juga bersyukur, dalam waktu dekat di hari ulang tahun kota Palembang nanti, pak Menteri Sandiaga Uno juga bersedia untuk mengunjungi kota Palembang terkait dengan beberapa hal yang kita usulkan,” ujarnya.

Baca Juga :   Pertengahan Juni, Ini Jumlah Ungkap Kasus Ditresnarkoba dan Ditreskrimum Polda Sumsel

“Rencana Pulau Kemaro akan kita jadikan tempat rekreasi, dan akan kita majukan dengan tidak menghilangkan ciri khas dari legendanya itu sendiri yang berkitan dengan Kerajaan Sriwijaya,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata kota Palembang, Isnaini Madani menuturkan, bahwa pihaknya sengaja meminta dukungan dari Kementerian Pariwisata dalam memajukan tempat-tempat wisata yang ada di kota Palembang.

“Kita mempunyai beberapa super prioritas destinasi yang akan kita kembangkan seiring dengan menjadikan kota Palembang ini sebagai kawasan strategis pariwisata nasional yang handal di Indonesia,” ucapnya. (Ril/Bet)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

About Betta Agri

Betta Agri

Check Also

Antusias Masyarakat Palembang Belajar Seni Melipat Tanjak dan Cara Pembuatan Gandik

Palembang, Detik Sumsel — Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumsel bekerjasama dengan Kerukunan Keluarga Palembang (KKP) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *