Pasang Iklan Detik Sumsel
Beranda Kriminal Pulang Kangen Sama Anak, Buronan Jambret Ini Diciduk

Pulang Kangen Sama Anak, Buronan Jambret Ini Diciduk

Tanggal : Pukul :
368
0
Satria Baskara DPO pelaku jambret yang diamankan di Mapolsek Kalidoni Palembang

Palembang, Detik Sumsel — Masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) di Polsek Kalidoni hampir tujuh bulan dalam kasus jambret di Jalan PHDM IX, Kecamatan Kalidoni Palembang 21 April 2019 lalu. Satria Baskara (19) akhirnya diringkus anggota Reskrim Polsek Kalidoni kediamannya di Jalan Mayor Zen, Lorong Limbungan, Kelurahan Sei Lais, Kecamatan Kalidoni Selasa (19/11).

Selama jadi buron Satria sempat bekerja sebagai kuli mengecat stadion Gelora Bung Karno Jakarta dan akhirnya ditangkap setelah pulang ke Palembang karena kangen ingin melihat anaknya.

Dihadapan polisi Satria mengaku saat melakukan penjambretan ia tidak sendirian melainkan bersama Rizki temannya yang kini masih DPO. Waktu itu ia bersama Rizki mengendarai motor berboncengan ingin ke pasar Lemabang.

“Saat melintas di depan BGR ado ibu ibu turun dari mobil, kami dekati langsung kami jambret handphone yang dipegang nyo. Sudah itu kami belari, handphone di jual ke Rizki samo dulur nyo,”katanya Satria dihadapan wartawan saat dihadirkan dalam pres rilis di Mapolsek Kalidoni Rabu (20/11).

Selain itu, Rizki juga mengaku kalau aksi jambret yang dilakukan nya bukanlah yang pertama melainkan ia pernah melakukan aksi serupa diwilayah hukum Polsek Kalidoni dan dihukum selama enam bulan penjara. “Dak katek gawe lain, duet dak katek untuk beli susu anak aku,”ucapnya.

Kapolsek Kalidoni AKP Irene didampingi Kanit Reskrim Ipda Heriyanto mengatakan Satria merupakan pelaku jambret yang sudah meresahkan warga Kalidoni khususnya disepanjang Jalan Mayor Zen. Pelaku saat itu menjambret korbannya yang turun dari mobil bersama anak lalu dijambret pelaku.

“Dari catatan kepolisian pelaku resedivis dalam kasus yang sama yang dilakukan nya diwilayah hukum Polsek Kalidoni. Satu lagi teman pelaku yang identitasnya sudah kami kantongi masih dilakukan pengejaran. Untuk tersangka dijerat dengan pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman diatas lima tahun penjara,”pungkasnya.(oji)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here