Detik

PT Semen Baturaja Jamin Ketersedian Produk

Palembang, Detik Sumsel – PT Semen Baturaja (PTSB) berkomitmen untuk meningkatkan produksi semen untuk mendukung program pembangunan fisik Pemprov Sumsel.

Tahun depan, Pemprov akan gencar melakukan pembangunan fisik, baik jalan maupun jembatan. Semua program tersebut tentu membutuhkan stok semen yang cukup. Hal ini diungkapkan Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Keuangan Pemprov Sumsel, Yohanes, saat puncak perayaan HUT PT SB ke-44 di Wyndham Hotel Palembang, Jumat (23/11).

Dikatakannya, tahun depan APBD Sumsel mencapai Rp 9 triliyun. Dari jumlah tersebut banyak dialokasikan untuk program pembangunan. “Kami mengharapkan kebutuhan semen bisa terdistribusi ke semua kabupaten kota di seluruh Sumsel,” katanya.

Baca Juga :   Ingin Mengajukan Pinjaman Online? Begini Caranya Bagi Pemula 

Dia  berharap, PTSB bisa bertranformasi untuk meningkatkan produksi semen. Tahun depan kebutuhan semen tetap tinggi, oleh karena itu pihaknya meminta PTSB   fokus memenuhi kebutuhan semen di Sumsel.

Sementara itu, Direktur Utama PT SB, Jobi Triananda Hasjim menyatakan kesiapanya  untuk memenuhi kebutuhan semen di Sumsel.  Dengan adanya dukungan pabrik  Baturaja 2, otomatis produksi akan mengalami peningkatan yang signifikan.

“Kita menjamin nantinya di setiap pelosok kabupaten kota akan tersedia semen Baturaja. Kami akan fokus dulu memenuhi kebutuhan Sumsel baru provinsi lain,” jelasnya.

Baca Juga :   Rokok Krektek Sumbang Inflasi, Daging Ayam Sumbang Deflasi

Dia menambahkan, saat ini PTSB sudah memiliki bekal yang bagus. Anak usaha PT Semen Indonesia ini memiliki tenaga kerja angkatan milinial yang memiliki kualifikasi pendidikan mumpuni, serta ditunjang teknologi yang canggih.

“Saat ini untuk pemasaran kami sudah memiliki aplikasi. Setiap agen bisa memesan via online, jadi ketika stok sedikit bisa langsung pesan dan diantar tepat waktu,” ujarnya. (May)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Maya

Avatar

Check Also

Luncurkan WOWLabs, Wadah Kokreasi Anak Muda

Palembang, Detik Sumsel – Untuk mendukung generasi muda terus berkreasi ditengah kondisi covid-19, Smartfren meluncurkan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *