Pemerintah Sumatera Selatan
Beranda Daerah PT OKI Pulp Sumbang 1.000 Liter Disinfektan

PT OKI Pulp Sumbang 1.000 Liter Disinfektan

Tanggal : Pukul :
1217
0
PT OKI Pulp Sumbang 1.000 Liter Disinfektan
Istimewa

Kayuagung, Detik Sumsel — Merebaknya wabah Covid-19 di OKI khususnya telah menjadikan langkah-langkah pengendalian penyakit epidemi sebagai prioritas utama di Kabupaten OKI.

Untuk membantu memerangi epidemi tersebut, PT OKI Pulp and Paper Mills, sebuah perusahaan kertas terbesar se Asia Tenggara memberikan bantuan bahan baku sekitar 1.000 liter disinfektan diserahkan kepada Tim Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten OKI, di Kantor BPBD OKI, Senin (30/3/2020).

Head Public Affair PT OKI Pulp H Gadang Harto Hartawan mengatakan, pihaknya berinisiatif untuk terlibat dan turut serta bersama masyarakat memerangi virus corona. Salah satunya dengan memberikan bantuan bahan baku disinfektan.

“Kami berkomitmen sepenuhnya memanfaatkan kekuatan perusahaan dan memberikan kontribusi bagi masyarakat kabupaten OKI, dan kita sama-sama berkeyakinan OKI mampu  mengalahkan epidemi ini melalui upaya berbagai pihak,” ujar Gadang.

Baca Juga :   WFH, Ini Tips dari Nandriani Lawan Covid-19

Gadang menambahkan, untuk penggunaan disinfektan cukup dengan menambahkan air.  Asumsinya untuk satu liter disinfektan cukup ditambahkan 200 liter air.

“Hari ini kita bantu sebanyak 50 jerigen. 1 jerigen berisi 20 liter disinfektan. Bahan yang dibuat ini sama dengan yang dibuat oleh pemerintah, baik dipusat maupun daerah,” tutur Ketua Forum CSR Kabupaten OKI ini.

Jika dirasa kurang, pihaknya siap menambah dan menyalurkannya kembali.

“Ini baru tahap awal. Kalaupun masih kurang kita akan siapkan kembali,”jelasnya.

Sementara itu, Kepala BPBD OKI, Listiadi Martin sekaligus Sekretaris Gugus Tugas Covid 19 OKI mengatakan, saat ini status kabupaten OKI sudah ditingkatkan menjadi tanggap darurat siaga bencana covid 19.

Baca Juga :   Masjid di Kecamatan Sukarami Disemprot Disinfektan

“Kita mengucapkan terimakasih kepada PT OKI Pulp yang telah menyerahkan bantuan cairan desinfektan. Kami optimistis OKI zero Covid 19,” ujarnya.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten OKI, Alamsyah menambahkan, untuk penyemprotan berskala besar akan dilakukan besok,  Selasa (31/3/2020).

“Memang sebelumnya kita mengirimkan surat ke perusahaan yang ada di OKI untuk memberikan bantuan.  Bantuan bisa dalam bentuk apapaun seperti masker, disinfektan, paar murah dan lainnya.  Alhamdulillah PT OKI Pulp memberikan bantuan disinfektan, “ucap Ketua Tim Fasilitasi CSR OKI ini. (iyan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here