Iklan Iklan
Pemprov
Bupati Lahat, Cik Ujang SH rapat koordinasi dengan pihak PT Medco Energi, Foto Heru/DS.

PT Medco Energi “Ngadu” ke Pemkab Lahat

Lahat, Detik Sumsel – Rencana projek strategis nasional pembangunan jalan tol trans sumatera, rupanya membuat pengerjaan pihak PT Medco Energi alami kendala. Pasalnya pembangunan jalan tol tersebut membuat adanya pemotongan jalur pipa gas yang mengarah ke tempat penampungan.

Karena itu PT Medco Energi, Kamis (18/3) mengadu ke Pemkab Lahat, lakukan rapat koordinasi bersama Bupati Lahat, Pj Sekda, Kadia DLH, Kadis Perizinan, juga perwakilan Desa Sukoharjo dan Kencana Sari, Kecamatan Kikim Barat.

Bupati Lahat, Cik Ujang SH mengatakan, Pemkab Lahat juga ingin tahu apa yang dikerjakan PT Medco Energi. Dimana batas wilayah kerja, bagaimana persoalan izinnya, hingga bagaimana peran PT Medco Energi terhadap masyarakat sekitar.

Baca Juga :   Ungkap Prostitusi Berkedok Rumah Makan

“Selagi bisa, pasti Pemkab bantu. Demi kepentingan bersama, insya allah saya bantu,” sampai Bupati Lahat, di oproom setda Lahat.

Cik Ujang juga mengatakan, Pemkab Lahat juga mengharapkan adanya kontribusi dari PT Medco Energi untuk menunjang pembangunan, dan pencapaian visi misi Kabupaten Lahat. Untuk hal yang dibutuhkan, silakan koordinasi dengan dinas-dinas terkait, seperti Dinas Lingkungan Hidup, Perizinan, Bappeda.

“Pemkab juga pengen tahu batas PT Medco ini dimana,jangan sampai pengerjaannya di Lahat hasilnya balik ke tempat orang. Jika PAD banyak yang masuk, pembangunan di Kabupaten Lahat juga akan maksimal,” ucapnya.

Baca Juga :   Ribut Di Acara Organ Tunggal, Najamuddin Tewas Ditusuk

Sementara, Sutami, perwakilan PT Medco Energi menuturkan, beberapa tahun lalu pihaknya telah melakukan pengeboran, sekarang melanjutkan tahapan selanjutnya. Untuk pembebasan lahan selesai sejak tahun 2013 dan 2014, setelahnya membuat tempat produksi dibebesskan tahun 2019. Arus jalan juga sudah dibebaskan sehingga lokasi sudah saling tersambung.

“Untuk produksi gas pipa harus tersambung dahulu ke tempat penampungan, na ini yang masih dalam tahapan. Melalui rapat ini diharapkan sudah bisa menentukan siapa mengerjakan apa, sehingga apa yang jadi target kedepan bisa segera tercapai,” pintanya. (heru)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Danrem Gapo Minta Perusahaan Perkebunan di Sumsel Contoh PT Sinar Mas dalam Penanganan Karhutla

Palembang, Detik Sumsel — Danrem 044/Gapo Brigjen TNI Agus Jauhari Suraji S.I.P.,S.Sos selaku Komandan Operasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *