Detik
Direktur Operasi Produksi PT Bukit Asam, Eko Suryo Hardianto dan Wakil Bupati Muara Enim H Juarsah SH melepas bus mudik bareng 2019 di Kantor PT BA Tanjung Enim.

PT BA Lepas Mudik Gratis 2019

Muara Enim, Detik Sumsel – Program mudik bareng yang diselenggarakan Kementerian BUMN tahun 2019 ini salah satunya di realisasikan oleh PT Bukit Asam (Persero). Program ini sangat disambut baik oleh masyarakat di Ring I PT Bukit Asam Tanjung Enim dan Muara Enim.
Diketahui tahun ini, PT Bukit Asam memberangkatkan 2.628 pemudik ke berbagai daerah dari lima titik pemberangkatan, yakni Jakarta, Merak, Bandar Lampung, Palembang dan Tanjung Enim.
Untuk kepentingan itu, PT Bukit Asam menyiapkan 32 bus yang akan digunakan untuk memberangkatkan warga ke berbagai daerah tujuan.
Menurut Direktur Operasi Produksi PT Bukit Asam, Eko Suryo Hardianto, dari 32 bus yang disiapkan, enam bus akan diberangkatkan dari Jakarta ke Surabaya, Solo, Malang, Yogyakarta, Jambi, Bengkulu dan Palembang.
“Sedangkan enam unit bus lainnya akan diberangkatkan dari Bandar Lampung ke Padang dan Yogyakarta,” ujar Eko disela-sela sambutannya, pada Kamis (30/5).
Selain itu, sembilan bus lainnya diarahkan ke Tanjung Enim ke Padang, Solo dan Yogyakarta. Sementara empat bus di antaranya, diberangkatkan dari Palembang ke Padang, Yogyakarta dan Bandung
Sebelumnya pada Senin (27/5) lalu, tiga bus memberangkatkan penumpang dari Jakarta ke sejumlah kota di Sumatera, antara lain, Jambi, Bengkulu dan Palembang.
Masih kata Eko, hari ini sejumlah penumpang telah diberangkatkan dari Palembang, Bandar Lampung, dan Tanjung Enim. Sedangkan dua bus dari Jakarta diberangkatkan ke berbagai kota tujuan.
Sementara pada Jumat (31/5) besok akan diberangkatkan lima bus dari Jakarta ke Surabaya, Solo, dan Yogyakarta. Sedangkan, Sabtu (1/6), dua bus akan memberangkatkan sejumlah penumpang dari Jakarta ke Bengkulu dan Palembang.
Total pemudik yang kita berangkatkan berjumlah 1450 orang. Detilnya, 578 pemudik dari Jakarta, 282 pemudik dari Bandar Lampung, 420 pemudik dari Tanjungenim dan 180 orang pemudik dari Palembang,” katanya.
Dijelaskan Eko, program mudik bareng ini merupakan wujud kepedulian PT Bukit Asam untuk masyarakat, dengan demikian para pemudik akan berbahagia mudik ke kampung halaman mereka,” bebernya.
Sementara itu, Wakil Bupati Muara Enim, H Juarsah SH cukup bangga dan mengapresiasi atas niat baik PT Bukit Asam untuk mengantarkan ratusan pemudik agar bisa berlebaran di kampung halaman mereka. Dimana program ini sudah berjalan dua tahun beturut-turut.
“Ini merupakan wujud nyata dari perusahaan tambang batu bara untuk mengusung program mudik bareng bagi ratusan pemudik,” kata Juarsah.
Juarsah juga meminta kepada para Supir untuk memperhatikan kondisi fisik selama perjalanan, jangan memaksakan diri.
“Jika merasa capek, istirahat dan gantian sama supir pengganti, jangan pakai obat-obatan apalagi sampai menggunakan doping sehingga dapat membayakan para penumpang,” tutupnya.(ndi)
H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC
Baca Juga :   Juarsah Salat Berjemaah dengan Ribuan Jemaah

About Andi Ardian

Avatar

Check Also

Kunjungi Tambang, Dirut SPME: Butuh Sinergi Untuk Kemajuan Daerah*

Muara Enim, Detik Sumsel – Keberadaan dunia usaha pertambangan di Kabupaten Muaraenim perlu menjalin hubungan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *