Iklan

Detik
Pemprov
Pihak perusahaan saat lakukan pertemuan dengan Pemkab Lahat. Foto heru/DS

PT Arta Prigel Serahkan Bukti Kepemilikan Lahan

Lahat, Detik Sumsel – Terkait perselisihan antara PT Arta Prigel dengan masyarakat Desa Pagar Batu, Kecamatan Pulau Pinang, Lahat, beberapa waktu lalu, masih belum kunjung selesai. Kali ini giliran PT Arta Prigel, menerangkan terkait klaim yang dilakukan warga soal lahan seluas 180,36 hektar tersebut.

Julius selaku Humas PT Arta Prigel mengatakan, kedatangan pihaknya ke ofroom Pemkab Lahat, guna memenuhi panggilan, terkait persoalan lahan perusahaan yang kini diklim warga. Untuk membuktikan lahan tersebut memang milik perusahaan, pihaknya sudah membawa sejumlah bukti dokumen penyelesaian lahan yang kini diklaim warga.

Baca Juga :   Caleg Baru Bayar DP, Percetakan Banjir Orderan

“Panggilan sudah kita hadiri, kita telah menyerahkan legalitas kepemilikan lahan yang diklaim,” ujar Julius, Kamis (22/8).

Julius membeberkan, dokumen yang diserahkan diantaranya surat pernyataan masyarakat Desa Pagar penyelesaian lahan tahun 2002. Surat kesepakatan antaran PT Arta Prigel dan masyarakar Desa Pagar Batu. Daftar hadir dan tanda tangan masyarakat Desa Pagar Batu yang diketahui Kades, Camat, Danramil, dan Kapolsek Pulau Pinang.

“Kita juga melampirkan HGU perusahaan, terlampir AZ 010142-No 16, tertanggal 29 Desember 2006. Serta sampel daftar nama pelepasan hak atas tanah Desa Pagar Batu,” bebernya.

Baca Juga :   Jaringan Internet di Baturaja Ngadat, Ternyata Ini Penyebabnya

Rapat koordinasi yang dipimpin oleh Asisten II Setda Lahat, Suhirdin ini, berlangsung aman. Sementara kondisi di lapangan, warga Desa Pagar Batu masih lakukan pendudukan lahan. Imbasnya aktifitas kerja terpaksa dihentikan sementara.

“Kita pelajari dulu, yang jelas nanti kita bakal bentuk team untuk turun langsung ke lapangam,” ucap Suhirdin. (heru)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

About Heru Senovlan

Avatar

Check Also

Lubang di Jalur Perkantoran Pemkot Pagaralam Bahayakan Pengendara

Pagaralam, Detik Sumsel- Sebagai salah satu akses jalan menuju Pusat Perkantoran Pemerintah Kota Pagaralam, tepatnya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *