Jajaran Redaksi Media Online DetikSumsel.com mengucapkan Turut Berduka Cita
Penghapusan Denda dan Bunga Pajak Kendaraan oleh Pemprov Sumsel

Proyek Pembangunan Pasar Indralaya Diduga Mencuri Listrik Lampu Jalan

Indralaya, Detik Sumsel– Kontraktor Proyek lanjutan Pembangunan Pasar Indralaya yang saat ini sedang dikerjakan diduga melakukan kecurangan, pasalnya kegiatan pembangunan tersebut menggunakan aliran listrik melalui jaringan lampu jalan.

Menurut warga setempat yang enggan disebutkan namanya, mengatakan kalau pihak kontraktor proyek pembangunan Pasar Indralaya tersebut melakukan peyambungan kabal listrik langsung ke tiang lampu jalan.

“Lihatlah pak, mereka (kontraktor) menyambung kan kabel untuk bekerja langsung ke tiang lampu jalan, kita tidak paham apakah perbuatan mereka itu termasuk pelanggaran hukum atau tidak, makanya kemarin kita sudah laporkan ke pihak PLN melalui petugas lapangan,”ujarnya.

Baca Juga :   Tim Seleksi Calon Komisioner KPUD Muara Enim dan Pali Dilaporkan ke Polisi

Sementara saat di konfirmasi melalui petugas PLN yang melakukan pengecekan ke lokasi membenarkan kalau pihak kontraktor telah melakukan penyambungan kabel ke tiang lampu jalan.

” Ya setelah mendapat informasi dari masyarakat kita langsung melakukan pengecekan, dan benar kalau pihak kontraktor telah menyambungkan kabel ke tiang lampu jalan, tapi kita tidak bisa melakukan pemutusan karena menurut mereka, tindakan penyambungan sudah ada izin dari pihak Pemerintah, dan biayanya akan ditanggung oleh pihak PU
Perkim Oi,” ujarnya melalui telepon.

Terpisah hal tersebut saat dikonfirmasi kedapa Kepala Dinas PU Perumahan dan kawasan pemukiman Kabupaten Ogan Ilir Yulius Hendri, melalui salah satu kepala bidang, Syaripudin, mengatakan kalau pihak nya pernah menerima laporan dari petugas kontraktor kalau mereka akan menyambungkan aliran listrik ke rumah warga.

Baca Juga :   HD : Silahkan Pulang Asalkan Mau Diisolasi

“Tidak tahu saya kalau mereka menyambung kan aliran listrik ke tiang lampu , kemarin Kita mendapat informasi kalau pihak kontraktor menyambung kan aliran listrik ke rumah warga, mungkin karena tegangan terlalu tinggi mereka alihkan sambungan ke tiang lampu jalan, tapi kita sudah hubungi mereka untuk segera memutuskan jaringan kabal tersebut,” ujar Saripudin.(AL)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC
Lakukan Penukaran Uang

About Faz Detik Sumsel

Avatar

Check Also

Melihat Kemegahan Masjid Abdul Kadim Desa Epil Muba

Impor Marmer dari Italia Hingga Miliki Duplikat Broken Chair Jenewa Sekayu, Detik Sumsel- Berdiri megah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jajaran Redaksi Media Online DetikSumsel.com mengucapkan Sumpah Pemuda