Pasang Iklan Detik Sumsel
Beranda Daerah Program PKH Dinilai Tidak Tepat Sasaran

Program PKH Dinilai Tidak Tepat Sasaran

Tanggal : Pukul :
249
0
Anggota DPRD Sumsel, Husni Thamrin

Palembang, Detik Sumsel РMasih banyaknya masyarakat mampu penerima Program Keluarga Harapan (PKH)  saat ini membuat program PKH dianggap masih belum tepat sasaran. Hal tersebut diungkapkan anggota DPRD Sumsel, Husni Thamrin kepada awak Media, Senin (17/12) kemarin.

Program dari Kemensos RI untuk masyarakat miskin menurutnya tidak tepat sasaran dikarenakan masih banyaknya penerima PKH yang merupakan masyarakat mampu.

“Banyak masyarakat yang mengadu bahwa banyak masyarakat yang mampu justru menerima PKH,” kata Husni Thamrin.

Selain tidak tepat sasaran, Husni juga mengatakan bahwa program PKH tersebut masih belum dapat berjalan dengan baik.

Baca Juga :   Akses Jalan Brigjen Hasyim Ke Jalan Iswayudi Mampu Atasi Kemacetan

Menurut Husni, PKH seharusnya dapat diterima bagi masyarakat yang kurang mampu sehingga dapat meringankan beban.

“Dengan bantuan non tunai tersebut akan meringankan beban masyarakat. Kalau masyarakat justru yang mampu bagaimana kehidupan orang miskin,” ujarnya.

Masih dikatakan Husni, persoalan yang terjadi tersebut merupakan pengaruh dari kurangnya update data dari Kemensos maupun Pemerintah Daerah.

“Jika Hanya menggunakan data yang lama, maka penerima PKH tidak ada perubahan. Penerima PKH ini menggunakan data BPS yang sudah lama sehingga tidak ada perubahan. Kalau ada perubahan maka tentu penerima PKH akan tepat sasaran,” jelasnya.

Baca Juga :   Berikan Motivasi Masuk UI Kepada Siswa

Menurutnya, dari laporan kepala rukun tetangga (RT) maupun Lurah tidak dilibatkan oleh Pemerintah sehingga penerima PKH tetap yang lama. “Jika dari tingkat RT ada perubahan data maka penerima PKH juga pasti ada yang baru,” tuturnya.

“Persoalan tersebut nantinya akan disampaikan kepada Kemensos dan Kemendagri sehingga dengan¬† koordinasi tersebut dapat menuntaskan keluhan masyarakat ini,” tutupnya. (Ril/Wira/Pen)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here