Pemprov
Plt Kepala Dinas Perkim Pagaralam David Kenedi

Program BSPS Kementerian Bakal Kembali Digulirkan

Pagaralam, Detik Sumsel- Setelah sukses melaksanakan Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) tahun 2020. Pemerimtah Kota (Pemkot) Pagaralam melalui Dinas Perumahan Dan Permukiman kembali akan menggulirkan Program dari Kementrian PUPR Dirjen Perumahan tersebut di tahun 2021.

Dalam program BSPS ini akan dilaksanakn dua program yaitu program Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dan program Pembagunan Baru (PB) atau masyarakat yang belum memiliki rumah namun mempunyai lahan kosong. Serta program BSPS dengan sumber dana DAK.

Plt Kepala Dinas Perkim Pagaralam David Kenedi mengatakan, untuk program RTLH termin I Pagaralam mendapat kuota 200 unit. Selain itu juga Pagaralam bakal mendapat bantuan program DAK.

Baca Juga :   Galang Dana HUT RI Jangan Ganggu Pengguna Jalan

“DAK sendiri masih masuk dalam program BSPS. Sedangkan untuk program Pembangunan Baru (PB) masih belum berjalan, akan tetapi akan terus kita up.”katanya saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (1/12)

Padahal tidak kita pungkiri, untuk program Pembangunan Baru tersebut, masyarakat memang sangat membutuhkan program ini, dengan itulah pihaknya terus berusaha agar program bangun baru juga dapat terlaksana sama seperti program RTLH dan DAK.

“Untuk RTLH di Pagaralam saat ini sudah tidak terlalu banyak, yang perlu memang bangun baru,”jelasnya.

Baca Juga :   Sri Meliyana : Kunci Majunya Pariwisata Yaitu SDM

Ia juga menjelaskan, guna memeprmudah jalanya pelaksanaan program BSPS ini, pihaknya telah teejun kelapangan melakukan pendataan kepada masyarakat di 35 Kelurahan Pagaralam yang akan mendapat bantuan.

“Namun dari data yang telah didapat nantinya akan tetap dilakukan penyeleksian, lewat rapat pleno, dalam arti kita tetap meprioritaskan masyarakat yang memang lebih pantas mendapat bantuan.”pungkasnya.(rendi)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Rendi Pagaralam

Avatar

Check Also

Masih Gunakan Data Lama, DPRD Minta Dinsos Segera Perbaiki Data Penerima Bansos

Pagaralam, Detik Sumsel- Masih banyaknya data penerima bansos yang sudah tidak sesuai ditahun 2020 lalu, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *