Pemerintah Sumatera Selatan
Beranda Lifestyle Produk Sepatu Sumbang Penjualan Terbesar

Produk Sepatu Sumbang Penjualan Terbesar

Tanggal : Pukul :
701
0
Salah satu produk yang paling banyak menyumbang sale.

Palembang, Detik Sumsel – Dari sekian banyak produk yang dijual di Matahari PSX Mall, sepatu dan sandal menjadi produk terlaris yang bisa terjual hingga 30 ribu pasang setiap bulan.

“Sepatu dan sandal paling banyak penjualannya terutama wanita, karena jenisnya juga beragam sehingga banyak pilihan,” ujar Artha Zenda, Supervisor Matahari PSX mall, Rabu (24/10).

Harga yang ditawarkan juga menjadi salah satu alasan tingginya penjualan alas kaki di Matahari. Pasalnya harga jual mulai dari Rp 99 ribu sampai jutaan rupiah.

Selain sepatu dan sandal dewasa wanita, di Matahari juga menyediakan koleksi untuk pria dewasa dan anak-anak, biasanya sepatu dan sandal anak-anak merajai penjualan jelang Idul Fitri.

“Tentunya kita juga selalu mengeluarkan model sepatu dan sandal baru agar konsumen mendapatkan pilihan yang terbaik, selain itu kita juga selalu cek sebelum barang dijual,” katanya.

Ia menambahkan, hal ini merujuk pada produk yang tidak layak edar seperti beberapa waktu lalu yang sempat mencuat bahan sepatu dan sandal yang terbuat dari kulit babi.

“Jangan sampai ada produk yang bisa meresahkan konsumen, jadi kita harus teliti dulu sebelum barang dijual ke masyarakat,” lanjutnya.

Tidak hanya itu saja, Matahari Departemen Store juga selalu memberikan promo menarik setiap harinya kepada konsumen agar penjualan bisa meningkat. Salah satunya dengan promo diskon 20-70 persen untuk item tertentu. Ada juga special price untuk beberapa brand yang menjual produknya mulai dari Rp 99-200 ribu.

Ditambahkannya, cara tersebut dilakukan untuk memenuhi target penjualan yang tiap bulannya dipatok bervariasi mulai dari Rp 10-14 miliar tiap bulannya. “Dari awal Oktober ini terasa kenaikan penjualan bahkan kita sudah capai target di bulan ini tapi kita masih terus memberikan promo,” bebernya.

Apalagi, peritel ini melakukan penyesuaian harga terhadap produknya sejak pertengahan tahun ini dengan besaran mulai dari Rp 10-20 ribu.

Meskipun ada penyesuaian harga menurut Artha tidak menurunkan minat konsumen berbelanja di Matahari. Hal tersebut terjadi lantaran penyesuaian berlaku untuk produk baru dengan meningkatkan kualitasnya.

Di Matahari Departemen Store PSX Mall saat ini sedikitnya menawarkan sebanyak 200 brand mulai dari pakaian hingga sepatu sandal untuk dewasa dan anak-anak dengan tingkat kunjungan hingga 4 ribu orang pada akhir pekan dan 1.700 orang di hari biasa. (May)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here