Iklan
Pemprov
Capaian ini membuktikan bahwa prodi Sejarah Peradaban Islam sudah memenuhi kriteria dari syarat-syarat penilaian akreditasi.

Prodi SPI UIN RaFa Berhasil Raih Akreditasi Unggul

Palembang, Detik Sumsel- Program Studi Sejarah Peradaban Islam berhasil meraih Akreditasi Unggul berdasarkan Pengumuman BAN-PT Yang Ditetapkan pada Selasa (8/6/2021). Sebuah capaian yang sangat luar biasa karena Prodi Sejarah Peradaban Islam FAHUM UIN Raden Fatah Palembang ini merupakan Prodi pertama yang meraih akreditasi Unggul di Fakultas Adab dan Humaniora UIN Raden Fatah Palembang.

Hasil akreditasi Unggul ini diraih dengan mengikuti asesmen Kriteria 9 dan predikat Unggul ini setara dengan nilai akreditasi A pada kriteria 7, capaian ini membuktikan bahwa prodi Sejarah Peradaban Islam sudah memenuhi kriteria dari syarat-syarat penilaian akreditasi.

Baca Juga :   Lega Dituntut 20 Tahun Bui, Sindikat Narkotika Provinsi ini Terancam Mati

Akreditasi dilakukan supaya dapat menjamin mutu dari Program Studi Sejarah Peradaban Islam FAHUM UIN Raden Fatah Palembang ini.
Dan dengan hasil ini maka keluar motto yang keren untuk Prodi SPI FAHUM UIN RADEN Fatah Palembang yaitu “FAHUM HEBAT…SPI UNGGUL.

Dalam pantauan dilapangan Dekan Fakultas Adab dan Humaniora, dan Civitas Akademika menerima kabar disaat sedang menghadiri acara Grand Final (Puncak Penghargaan) Duta Budaya FAHUM UINRF Palembang. tentu keberhasilan ini disambut dengan suka cita dan kegembiraan. Keberhasilan Prodi SPI dalam meraih akreditasi Unggul ini serentak membuat mahasiswa riuh ungkapkan rasa terima kasih dan syukurnya. Tidak hanya Dekan, serta Wakil Dekan dan Dosen tapi mahasiswa dan alumni pun turut bahagia mendengar berita tersebut. Serentak ucapan selamat pun memenuhi beranda sosial media program studi sejarah peradaban Islam FAHUM UIN Rafah Palembang.

Baca Juga :   Objek Wisata di Sumsel Mulai Beroperasi

Ketika ditanya oleh wartawan dalam kesempatan terpisah, Kemas A.R. Panji juga mengucapkan rasa syukurnya.
“Terimakasih atas ucapan, support, doa terutama kepada bu Rektor dan para wakilnya, ketua LPM dan timnya yang telah mensupport. Asesor internal terkhusus bu Arne yang telah membantu, dan Unit2 terkait yang direpotkan dalam kegiatan akreditasi,”ujarnya.(ril)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

UIN RaFa dan Pusdiklat Kemenag RI Gelar Diklat Digitalisasi Arsip

Palembang, Detik Sumsel- Pusat Pendidikan dan Pelatihan (Pusdiklat) Kementerian Agama Pusdiklat dan Universitas Islam Negeri …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *