Detik
Ilustrasi KONI Sumsel

Prioritaskan Atlet Potensial ke PON XX Papua

Palembang, Detik Sumsel – KONI Pusat telah menetapkan 47 cabang olahraga bakal dipertandingkan pada Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua XX-2020. Rusat resmi ketentuan cabor PON telah dilayangkan KONI Pusat ke KONI Provinsi se-Indonesia, 22 April 2010.

“Ya, kita sudah menerima pemberitahuan cabang olahraga PON XX/2020 di Papua. Total ada 47 cabor diperlombakan,” ujar Dhennie Zainal Pelaksana Harian (PLH) Ketua KONI Sumsel, Selasa (18/6).

Menurut Dhennie ,sapaan akrabnya, persiapan PON dimulai dengan Pra PON. Selain cabor berlaga di Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatera di Bengkulu, 2019, Pra PON lain melalui kejuaraan nasional.

Baca Juga :   AFKAB Muba Pasang Target Kawinkan Medali Emas

“Kita akan mencari tiket PON lewat Porwil Sumatera dan juga Kejurnas,” terang mantan anggota DPRD Provinsi Sumsel ini.

Dhennie tidak membantah jika nanti KONI Sumsel hanya akan mengirimkan atlet potensial. Artinya tidak semua atlet pemegang tiket PON ikut bertolak ke Papua.

“Sepertinya kita hanya prioritaskan peraih medali saja. Kan kita bisa tahu dari hasil Pra PON. Terutama untuk cabor terukur. Yang pasti kita akan berkoordinasi dengan masing-masing cabor untuk potensi medalinya,” tukas dia. (iyop/ril)

Daftar Cabor PON XX-2020 Papua

Baca Juga :   Bantai Skotlandia, Belgia Tak Terkalahkan

Aerosport, Akuatik, Anggar, Atletik, Angkat Besi/Angkat Berat/Binaraga, Balap Sepeda, Baseball/Softball, Bermotor, Biliar, Bola Basket, Bola Tangan, Bola Voli, Bridge, Bulutangkis, Catur, Cricket, Dansa, Dayung, Gateball, Golf, Gulat, Hoki, Judo, Karate, Kempo, Layar, Menembak, Muaythai, Panahan, Panjat Tebing, Pencak Silat, Pentaque, Rugby 7’s, Selam, Senam, Sepakbola/Futsal, Sepak Takraw, Sepatu Roda, Ski Air, Soft Tenis, Taekwondo, Tarung Derajat, Tenis, Tenis Meja, Tinju, Woodball, Wushu.

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Iyop DS

Avatar

Check Also

30 Peserta asal Banyuasin Ramaikan Youth Fun Juggling Competition 2020

Palembang, Detik Sumsel — Sebanyak 310 peserta dari anak usia 12 hingga 16 tahun mengikuti …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *