Penghapusan Denda dan Bunga Pajak Kendaraan oleh Pemprov Sumsel
Ket Foto : Wakil Ketua komisi XI, Hafisz Tohir (HT)

Prioritaskan Anggaran Guna Kesejahteraan Masyarakat

Palembang, Detik Sumsel – Guna mensejahterakan masyarakat Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Komisi XI DPR RI meminta kepada pemerintah Provinsi maupun Kabupaten/Kota untuk memprioritaskan anggaran bagi kesejahteraan masyarakat. Hal tersebut diungkapkan Wakil Ketua komisi XI, Hafisz Tohir (HT) saat menghadiri Musrenbang di hotel Santika Primer Palembang, Rabu (24/04).

“Jika pos anggaran diprioritaskan untuk masyarakat, maka Sumsel akan sejahtera. Jadi, APBD yang ada harus diprioritaskan untuk kesejahteraan masyarakat luas,” ungkap HT.

Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) itu juga memaparkan, bahwa setiap anggaran yang ada dalam APBD harus diselaraskan untuk indeks pembangunan manusia (IPM). “Jika tersebut dilakukan juga, maka Sumsel bukan hanya maju, namun akan lebih sejahtera,” ujarnya.

Baca Juga :   BPK Temukan 5 Permasalahan di Palembang

“Pembangunan yang direncanakan  ini tidak lain untuk kesejahteraan masyarakat. Pembangunan tidak melalui fisik namun melalui pendidikan, kesehatan dan tenaga kerja,” lanjutnya.

Dirinya juga menjelaskan, jika lapangan kerja untuk masyarakat Sumsel dapat memadai, tidak hanya angka pengangguran yang hanya dapat berkurang, namun ekonomi masyarakat Sumsel pun dapat semakin meningkat. “Yang tadinya menganggur dengan adanya lapangan kerja maka masyarakat akan lebih sejahtera,” ucapnya.

Masih dikatakan, dana desa yang digelontorkan oleh Pemerintah Pusat kepada setiap desa, hsl itu tidak hanya mampu untuk meningkatkan pembangunan di desa sendiri agar setara dengan kota, namun masyarakat juga akan menjadi lebih sejahtera dari sebelumnya.

Baca Juga :   Harapkan Pemeratan Pembangunan dan Pembenahan Pelayanan Publik

“Pembangunan di desa bukan hanya fisik saja namun akan berdampak pada perekonomian masyarakat itu sendiri, minsalnya jika jalannya bagus maka akan memperlancar perekonomian sehingga masyarakat yang ada di Desa akan lebih sejahtera lagi kedepan,” tutupnya (Rill/Wira)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Betta Agri

Betta Agri

Check Also

Libatkan Tokoh Agama, Cara Enos-Yudha Jadikan OKU Timur lebih Maju

Martapura, Detik Sumsel- Calon Bupati dan Wakil Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Timur, Lanosin Hamzah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *