Detik

Presiden Sambangi Sulteng, Pelantikan HD-MY Diundur

Palembang, Detik Sumsel- Pelantikan gubernur dan wakil gubernur Sumsel terpilih periode 2018-2023 Herman Deru-Mawardi Yahya (HD-MY) akan dilakukan Senin (1/10) besok di Istana Negara.

Namun, beredar kabar pelantikan HD-MY yang juga berbarangan dengan pelantikan gubernur dan wakil gubernur Kalimantan Timur ini diundur, yang semula dijadwalkan pada pukul 11.00 WIB diundur pukul 15.00 WIB, hal ini juga dibenarkan oleh Tim Media Mawardi Yahya, Dian.

Pengunduran waktu tersebut disebabkan karena Presiden RI Joko Widodo akan bertolak melakukan kunjungan ke Sulawesi Tengah untuk melihat kondisi pasca terjadinya gempa dan Tsunami.

Baca Juga :   Masuk dari Ruko Kosong Disebelahnya, Kawanan Bandit Gondol Puluhan Kacamata Di Optik Sriwijaya

“Benar, penundaan hanya jam-nya saja, sementara pelantikan tetap dilakukan Senin 1 Oktober 2018,” ungkapnya.

Diketahui, Hasil rekapitulasi yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Selatan dari 17 kabupaten/kota mencatat pasangan nomor urut 1, Herman Deru- Mawardi Yahya, menang Pilkada Sumsel 2018. Pasangan Herman Daru-Mawardi mendapatkan 1.394.438 suara.

Mereka mengalahkan pesaing dekatnya, pasangan nomor urut 4 Dodi Reza Alex yang saat ini menjabat Bupati Musi Banyuasin mendapatkan 1.200.625 suara. Sementara, pasangan nomor urut 2, Aswari Rivai-Irwansyah, mendapatkan 442.820 suara. Adapun pasangan nomor urut 3, Ishak Mekki-Yudha Pratomo 839.743 suara. Jumlah suara yang sah yakni sebanyak 3.877.626 suara. Suara yang tidak sah yakni sebanyak 133.072 suara dengan total jumlah suara yakni 4.010.698.(tet)

Baca Juga :   Advokat Diharapkan Bertindak Etis Dalam Memenuhi Etika Profesi
H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Deby

Avatar

Check Also

Bantu UMKM, BUMD Sumsel – Jatim Jajaki Kerjasama

Palembang, Detik Sumsel – Rapat pelaksanaan forum meeting Pemprov Sumsel dengan Pemprov Jawa Timur (Jatim) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *