Pasang Iklan Detik Sumsel
Beranda Daerah Prektrutan P3K Pagaralam Masih Belum Pasti, Ini Alasanya

Prektrutan P3K Pagaralam Masih Belum Pasti, Ini Alasanya

Tanggal : Pukul :
273
0
Sekretaris BKPSDM Kota Pagaralam, Marendra Oka Wijaya

Pagaralam, Detik Sumsel – Dalam sosialisasi PP 49 /2018 tentang manajemen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) di Batam beberapa waktu lalu Menteri PAN RB Syafrudin menyampaikan tahun 2019 ini akan merekrut 150.000 Formasi yang akan dimulai pada Februari 2019

Informasi yang berhasil dihimpun, namun karena adanya pengkajian dengan melibatkan semua pihak termasuk OPD, membuat Program Pemerintah Pusat tersebut sepertinya belum bisa dipastika  akan lakukan oleh pihak Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam.

Pengkajian yang dimaksud yaitu pengkajian anggaran dan kebutuhan pegawai yang ada di Pemkot Pagaralam. Karena jika anggaran untuk mengaji tidak ada maka dipastikan tidak bisa melakukan pengrekrutan. Belum lagi kebutuhan akan pegawai.

Bahkan Badan Kepegawaian Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Pagaralam hingga saat ini belum bisa memastikan tentang  rekrutmen  P3K di tahun 2019.

Sekretaris BKPSDM Kota Pagaralam, Marendra Oka Wijaya mengatakan, bahwa soal prekrutan P3K untuk Kota Pagaralam hingga saat ini belum ada kepastian akan ada atau tidaknya.

“Masih banyak kajian yang harus dilakukan baik itu soal anggaran maupun soal kebutuhan pegawai,” ujarnya saat dihubungi, Sabtu (2/2)

Namun jika ada rekrutmen P3K pihak Pemkot juga masih akan melakukan rekrut secara prioritas yaitu untuk tenaga Honor Kategori dua (K2). Pasalnya saat ini masih ada sekitar 53 K2 di Pagaralam yang belum diangkat jadi CPNSD.

“Jika ada kita juga akan memprioritaskan untuk honorer K2 kita yang masih ada belum diangkat. Namun semuanya tergantung kepada Kepala Daerah (Walikota) sendiri,” tegasnya.(rendi)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here