Gran Fondo
Sekda OKI H Husin, S.Pd berfoto bersama usai menerima piagam penghargaan yang diserahkan Wakil Gubernur Sumsel, Mawardi Yahya pada Rapat Kerja Daerah Gerakan Pramuka Sumsel di Aula Bina Praja, Pemprov Sumsel, (18/6).

Pramuka OKI Jadi Kwarcab Tergiat se Kwarda Sumsel

Kayuagung, Detik Sumsel — Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Ogan Komering Ilir kembali mempertahankan predikat penghargaan tergiat se Kwartir Ranting Daerah (Kwarda) Sumsel untuk ke 3 kalinya sejak 2011.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten OKI, H Husin, S. Pd. MM selaku Kakwarcab OKI menerima piagam penghargaan yang diserahkan Wakil Gubernur Sumsel, Mawardi Yahya pada Rapat Kerja Daerah Gerakan Pramuka Sumsel di Aula Bina Praja, Pemprov Sumsel, (18/6).

Husin mengatakan, prestasi yang diraih tahun ini terbaik selama lima belas tahun terakhir. OKI mendapatkan 2 tunggul sama seperti tahun sebelumnya. Kali ini yang menjadi tergiat II atas pengelolan organisasi, dukungan Kepala Daerah dan aktivitas Pendidikan Kepramukaan.

Baca Juga :   Optimis, Eftiyani Akui Telah Miliki 26 Persen Mata Pilih di Pali

“Sudah 3 kali berturut-turut menjadi Kwarcab tergiat dalam penyelenggaraan Pendidikan kepramukaan. Tahun ini dalam hal pengelolaan organisasi dan dukungan pemerintah daerah dalam aktivitas kepramukaan,” katanya.

Walau juara bukan tujuan akhir dari pendidikan dan pelatihan pramuka, dia mengklaim, penghargaan dari Kwarda Gerakan Pramuka Sumsel ini jadi bukti pembinaan pramuka di OKI sudah berjalan baik.

Prestasi ini, lanjut Husin, diraih bukan hasil kerja keras pengurus kwarcab saja, tetapi juga berkat dukungan penuh kepala daerah serta sumbangsih pramuka dari semua jajaran dan masyarakat OKI.(Iyan)

Baca Juga :   Gunung Tangkuban Parahu Meletus, Kawasan Wisata Ditutup
H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Darfian Mahar Jaya

Avatar

Check Also

Ketagihan Main Judi Online, Dodi Embat Barang Elektronik di Dua Masjid

Palembang, Detik Sumsel — Anggota Reskrim Polsek Ilir Barat I meringkus tiga pelaku pencurian barang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *