Penghapusan Denda dan Bunga Pajak Kendaraan oleh Pemprov Sumsel
Lomba Sidang Semu Fakultas Syariah UIN Raden Fatah Palembang

Praktekkan Keahlian Melalui Lomba Sidang Semu

Palembang, Detik Sumsel- Pasca mengikuti Pendidikan Latihan Kemahiran Hukum (PLKH), mahasiswa Fakultas Syariah dan Hukum UIN Raden Fatah Palembang unjuk kebolehan dengan mengikuti omba Sidang Semu di Gedung Akademik Center UIN Raden Fatah, Rabu (8/3).

“Ini adalah momentum, bagi mahasiswa untuk menunjukan bahwa mereka telah memahami apa yang di sampaikan oleh para dosen di bangku kuliah,” kata Ketua Lab Terpadu melalui Pelaksana Program Lab Terpadu Vita Justisia SH MH Mkn dan didampingi Ifrohati MHI di sela-sela lomba.

Baca Juga :   Kuliah Iftitah, Fakultas Syariah dan Hukum UIN RF Bahas Sinergitas Penegakan Hukum

Dijelaskan Vita, lomba yang diadakan ini merupakan salah satu kegiatan dari Lab Terpadu. Sebelumnya, juga telah digelar lomba baca tulis Alquran, bahasa Inggris dan Arab.

“Peserta dalam lomba ini ada sembilan kelompok yang terdiri dari Jurusan Jinayah, Muamalah, Perbandingan Mazhab dan Hukum serta al-Ahwal Assyaksiyah, setiap kelompok ada 10 orang,” katanya sembari menerangkan pemenang lomba akan diukumkan besok, kamis (9/3).

Baca Juga :   Era Globalisasi, Fakultas Syariah dan Hukum UIN RF Palembang Lakukan Ini

Sementara itu, Sutra Handiko, salah satu peserta lomba perwakilan Jurusan Jinayah yang tampil sebagai Hakim Ketua mengaku, berpartisipasi bukan semata ingin mendapatkan kemenangan, tetapi ingin menunjukan bahwa mereka telah memahami apa yang diterima dalam pendidikan yang telah diajarkan oleh para dosen.

“Kami ingin menunjukan bahwa dalam pelajaran selama ini, kami telah memahami. Untuk masalah kemenangan kami tidak terlalu mengharapkannya, menang syukur kalah juga tidak apa apa,” pungkasnya. (Wira) 

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Red

Avatar

Check Also

2.706 Cama UIN Raden Fatah Rebut Kursi USM

Palembang, Detik Sumsel- Sebanyak 2.706 calon mahasiswa (Cama) jalur Ujian Saringan Mandiri (USM) Universitas Islam …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *