Iklan
Pemprov
Ketua dewan pembina PPKHI pusat Decky Wijaya SH MH (nomor empat sebelah kiri) berfoto bersama anggota PPKHI cabang Palembang usai halal bi halal

PPKHI Lebarkan Sayap Menuju Organisasi Besar Advokat

Palembang, Detik Sumsel — Sebagai organisasi advokat yang baru berkembang di Indonesia. Perkumpulan Pengacara dan Konsultan Hukum Indonesia (PPKHI) akan terus melebarkan sayapnya menuju organisasi advokat yang besar sejajar dengan organisasi advokat yang lebih dulu hadir.

Hal ini disampaikan Ketua Dewan Pembina Perkumpulan Pengacara dan Konsultan Hukum Indonesia (PPKHI) pusat Decky Wijaya SH MH disela – sela halal bi halal bersama anggota Perkumpulan Pengacara dan Konsultan Hukum Indonesia (PPKHI) Palembang di resto Temu Rindu Jalan Balap Sepeda, Kecamatan Ilir Barat I Palembang Selasa (18/5/2021).

“PPKHI akan menjadi garda terdepan untuk organisasi advokat di Indonesia. Terbukti saat banyak organisasi advokat terpecah – pecah, alhamdulillah PPKHI sampai saat ini tetap solid dan PPKHI punya tagline solid rekan sejawat hingga akhir hayat. Tidak penting siapa ketua umumnya siapa ketua dewan pembinanya PPKHI tetap solid,”katanya.

Baca Juga :   Keberangkatan Jemaah Haji Indonesia 1441 H Dibatalkan

Dikatakan Decky, untuk merekrut calon advokat lebih banyak lagi PPKHI akan mengakomodir penyelenggara pendidikan advokat dengan biaya yang sangat ringan. Artinya biaya yang diambil PPKHI dari calon advokat terjangkau diluar dari organisasi advokat yang lain. PPKHI juga memberikan subsidi biaya bagi calon advokat yang akan mengikuti PKPA.

“Yang kedua PPKHI menerapkan sistem transparansi dalam ujian PKPA. Hasil ujian hari ini akan diumumkan hari ini juga, jadi tidak ada berkas ujian PKPA yang dibawa ke Jakarta. Ketiga rekrutmen anggota PPKHI sudah cukup banyak begitu juga perpindahan advokat luar dari PPKHI ke PPKHI,”tuturnya.

Lebih lanjut dikatakan Decky, PPKHI juga membuat program asuransi bagi para anggotanya mana kalah ada anggota dari PPKHI yang meninggal dunia akan diberikan santunan.

Baca Juga :   Perayaan Natal di OKI Berlangsung Kondusif

“PPKHI juga mempunyai tenaga pengajar yang profesional dibidangnya mulai dari akademisi hukum, praktisi hukum, guru besar, hakim tinggi, baik dari Pengadilan Tinggi serta advokat advokat ternama di Indonesia yang siap mentransfer ilmu nya,”tandasnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Pimpinan Cabang Perkumpulan Pengacara dan Konsultan Hukum Indonesia (PPKHI) Palembang Adis Oktaviani SH mengatakan melalui halal bi halal ini advokat yang tergabung dalam PPKHI tetap solid sesuai dengan tagline nya solid rekan sejawat hingga akhir hayat.

“Dalam halal bi halal PPKHI hari ini dihadiri langsung ketua dewan pembina PPKHI pusat. Kedepannya semoga PPKHI terus melebarkan sayapnya menuju organisasi advokat yang besar,”ujarnya.(oji).

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Cik Ujang Minta Petani Jangan Jual Lahan Pertanian

Lahat, Detik Sumsel – Berdasarkan kerangka sample area (KSA) BPS Tahun 2020, produksi padi di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *