Pasang Iklan Detik Sumsel
Pasang Iklan Detik Sumsel
Beranda Tak Berkategori Pos Kamling Biar Warga Bisa Meronda

Pos Kamling Biar Warga Bisa Meronda

Tanggal : Pukul :
168
0

Palembang, Detik Sumsel– Pos kamling yang kini sedang dibangun Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 104 Kodim 0418/Palembang sangat bermanfaat bagi warga. Keberadaan Pos Kamling ini bisa menjadi tempat bermuara warga saat melaksanakan ronda malam.
Seperti diketahui, dalam menjaga keamanan kampung yang ada di pinggiran Kota Palembang, Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 104 Kodim 0418/Palembang membangun dua pos kamling.
Pos kamling yang berada di Kampung Pulokerto saat ini sudah hampir rampung. Kali ini, Satgas TMMD ke 104 Kodim 0418/Palembang terfokus pada pembangunan pos kamling yang ada di Kampung Sungai Rengas, Kelurahan Pulokerto, Kecamatan Gandus, Palembang, Senin (4/3).
Progress pembangunan pos kamling Sungai Rengas sendiri sudah mencapai 30 persen. Saat ini, Satgas TMMD ke 104 Kodim 0418/Palembang sudah membangun dinding pos. Keberadaan pos kamling diharapkan masyarakat bisa secara bergantian untuk melakukan ronda malam.
Selain pembangunan pos kamling, Satgas juga membangun sejumlah infrastruktur kampung seperti rehab Masjid, bedah rumah dan lainnya.
Komandan Satgas (Dansatgas) Letkol Inf Honi Havana, M.MDS, menjelaskan, sebanyak 100 prajurit TNI AD yang bertugas di Batalyon Yonif Raider 200/BN, Yonif Arhanud 12/SBP dan Yonif 141/AYJP diperbantukan untuk mensukseskan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 104 Kodim 0418/Palembang.
Hal ini mengingat, selain pekerjaan non fisik, kegiatan TMMD juga melaksanakan kegiatan fisik seperti perbaikan jalan sepanjang 2 kilometer, pembangunan jembatan, poskamling dan lainnya.

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here