Pasang Iklan Detik Sumsel
Beranda Pendidikan Poltekpar – JSC Gelar Dua Even Sport Tourism

Poltekpar – JSC Gelar Dua Even Sport Tourism

Tanggal : Pukul :
290
0

Palembang, Detik Sumsel – Dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU), PT Jakabaring Sport City (JSC) Poltek Pariwisata (Poltekpar) akan berkolaborasi menggelar dua even sport tourism (olahraga wisata). Rencananya even ini akan digelar pada 10 Maret mendatang. MoU ini ditandatangani langsung oleh Direktur PT JSC Meina Paloh dan Direktur Poltekpar Palembang Zulkifli Harahap, yang disaksikan langsung Plh Kadis Pariwisata Sumsel Aufa Sarkomi dan Kadis Pariwisata Palembang Isnaini Madani, serta perwakilan insan olahraga di Sumsel, Jumat (15/02).

Direktur Poltekpar Palembang, Zulkifli Harahap mengatakan, penandatanganan ini merujuk pada ketetapan Kementerian Pariwisata Arief Yahya, yang telah menunjuk Sumsel Centre Excelence untuk sport Tourism.

“Kami implementasikan bersama dengan PT JSC menyelenggarakan even perdana yang dibuat oleh mahasiwa yaitu Jakabaring Wonderful Run,” katanya.

Zulkifli berharap nantinya dengan even ini Poltekpar Palembang akan memperkuat posisinya terhadap sport tourism. Nantinya dilanjutkan April menyelenggarakan even perdana berskala regional.

“Insya Allah 27 April the First Championship Futsal mahasiswa yang akan melibatkan beberapa negara ASEAN,” jelasnya.

Sementara Direktur Utama PT JSC, Meina Paloh mengatakan, pihaknya telah siap karena keberadaan venue pasca Asian Games 2018. “Semua venue bertaraf internasional. Kita juga ada wisma yang dapat menampung lebih dari 2 ribu orang sekaligus.

PT JSC dan Poltekpar Palembang saling terintegrasi dalam hal sport tourism, maupun sektor pendidikan pariwisata itu sendiri. Mahasiswa Poltekpar langsung magang dan praktek saja di JSC. “Kita saling mendukung untuk kemajuan dunia pendidikan dan pariwisata,” tandasnya. (Bra)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here