Pasang Iklan Detik Sumsel
Beranda Daerah Polsek Indralaya Ringkus Pelaku Pencurian Kabel

Polsek Indralaya Ringkus Pelaku Pencurian Kabel

Tanggal : Pukul :
110
0

Indralaya, Detik Sumsel – Jajaran Mapolsek Indralaya berhasil meringkus seorang remaja Junaidi (20), warga Lorong Kedukan Bukit I RT 36 RW 04 kelurahan 35 Ilir Palembang yang mencuri kabel milik PT Telkom Indonesia di simpang Muhajirin Kelurahan Indralaya Indah Kecamatan Indralaya Kabupaten Ogan Ilir, Kamis (17/10) sekitar pukul 04.30 WIB pagi.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun sebelumya ketiga orang pelaku bertemu di Palembang dan sepakat untuk melakukan kejahatan di wilayah hukum Polres OI.

Sampai di TKP kedua pelaku berinisial JB (DPO) dan tersangka AR alias KC (DPO) langsung berperan merusak kabel saluran telkom dari tiang induk yang ada di TKP dengan cara dipotong dengan gergaji besi.

Sementara, pelaku Junaidi yang berperan mengawasi situasi, menunggu di atas sepeda motor Honda Beat warna hitam nopol BG 5581 ACS. Ketika para pelaku tinggal mengambil kabel hasil curian tersebut tak lama kemudian datanglah warga sekitar yang curiga melihat aksi para pelaku dan sempat menanyakan apa maksud dan tujuan mereka disana.

Kemudian warga langsung menghubungi anggota piket Reskrim Polsek Indralaya dan kemudian anggota langsung mendatangi ke TKP untuk mengecek kebenaran laporan tersebut.

Kapolsek Indralaya, AKP Bambang Julianto SH membenarkan atas kejadian tersebut.

“Ya, akhirnya kami berhasil mengamankan pelaku Junaidi. Sementara pelaku berinisial JB (DPO) dan AR alias KC langsung melarikan diri ke dalam lorong yang tidak jauh dari TKP. Setelah dilakukan pencarian terhadap para pelaku yang melarikan diri tersebut dibantu warga, namun para pelaku yang melarikan diri belum dapat kami temukan,” pungkasnya. (AL)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here