Penghapusan Denda dan Bunga Pajak Kendaraan oleh Pemprov Sumsel
Kapolsek Gandus AKP Willian Harbensyah menunjukkan barang bukti lima derigen minuman keras jenis tuak yang disita dari pedagang di Jalan Kadir TKR, Kelurahan 36 Ilir, Kecamatan Gandus Palembang
Kapolsek Gandus AKP Willian Harbensyah menunjukkan barang bukti lima derigen minuman keras jenis tuak yang disita dari pedagang di Jalan Kadir TKR, Kelurahan 36 Ilir, Kecamatan Gandus Palembang

Polsek Gandus Amankan Dua Pria Penjual Miras Jenis Tuak

Palembang, Detik Sumsel — Polsek Gandus menyita lima derigen minuman keras tradisional tuak yang dijual salah satu pedagang di Jalan Kadir TKR, Kelurahan 36 Ilir, Kecamatan Gandus Sabtu (18/1) malam dalam kegiatan penertiban penjualan Miras. Selain menyita lima derigen tuak, polisi juga mengamankan dua orang yakni Ruslan (38) dan Taufik (26) sebagai penjual tuak.

Kapolsek Gandus AKP Willian Harbensyah yang memimpin langsung kegiatan penertiban mengatakan kegiatan ini merupakan program Kapolda Sumsel yakni tiada hari tanpa razia dengan sasaran utama senjata api, senjata tajam, minuman keras dan narkoba.

Baca Juga :   13 Pria Jukir Liar Diamankan dalam Operasi Premanisme

“Pada malam minggu, kita mendapatkan informasi bahwa adanya penjual tuak di daerah Tangga Buntung. Setelah kita lakukan penyisiran ternyata benar dan kita dapatilah kedua pelaku,” ujar Kapolsek didampingi Kanit Reskrim Iptu Hermansyah.

Ditegaskan Kapolsek, pihaknya akan terus membasmi minuman keras dari jenis apapun di wilayah hukumnya. Karena dengan banyaknya minuman keras bisa mengganggu khamtibmas di lingkungan masyarakat.

Baca Juga :   Tiga Sekawan Pembobol Counter HP di Talang Kelapa Diringkus

Selain mengamankan kedua orang pelaku, petugas juga menyita barang bukti sebanyak Lima Dirigen minuman keras jenis tuak.

Sementara pelaku Taufik mengaku, dirinya mendapatkan tuak dari kawasan Gasing dan Sungsang, Kabupaten Banyuasin, dengan harga Rp100 per dirigen.

“Kalau jual langsung di palembang per dirigen Rp140ribu. Tapi kadang kami masukan dalam botol harganya Rp10ribu perbotol,” ungkapnya.(oji)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Fauzi

Avatar

Check Also

Dua Komisioner dan Enam Staf KPU Muratara Terpapar COVID-19

Palembang, Detik Sumsel- Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Selatan, Kelly Mariana memberikan konfirmasi terkait …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *