Penghapusan Denda dan Bunga Pajak Kendaraan oleh Pemprov Sumsel
Barang Bukti puluhan liter minuman keras (miras) jenis Ciu yang berhasil diamankan Polres Prabumulih
Barang Bukti puluhan liter minuman keras (miras) jenis Ciu yang berhasil diamankan Polres Prabumulih

Polres Prabumulih Sita Puluhan Liter Miras di Rumah Produksi

Prabumulih, Detik Sumsel – Personel Stand By On Call (SOC) Tim IV dari Satu Intelkam dan Sat Narkoba Polres Prabumulih, berhasil menyita puluhan liter minuman keras (miras) jenis Ciu di rumah yang diduga dijadikan tempat pembuatan minuman beralkohol tersebut, Sabtu (28/12) kemarin siang.

Selain berhasil menggerebek tempat pembuatan Ciu yang berada di Jl Semeru dekat Kelenteng Kelurahan Tugu Kecil Kecamatan Prabumulih Timur kota Prabumulih tersebut, polisi juga merazia beberapa toko yang diduga masih menjual miras di Kota Prabumulih.

Alhasil, dari satu toko yang berada di Kelurahan Cambai, Kecamatan Cambai, Prabumulih, polisi pun berhasil mengamankan dua dus miras merk Newport dan Anggur Merah.

Baca Juga :   Bupati Askolani : Deviden BSB Dana Membangun Banyuasin

Berdasarkan informasi yang dihimpun, puluhan liter miras jenis Ciu yang diamankan polisi tersebut diketahui diantaranya, satu jerigen warna putih, sebanyak 20 liter, 22 bungkus plastik dan empat botol mineral Ciu siap jual.

Kapolres Prabumulih, AKBP I Wayan Sudarmaya SH SIk MH melalui Kasat Intelkam AKP Aan Sumardi SE MM didampingi Kanit Kamsus Aipda Ade Yus Barianto SH mengatakan, pengungkapan ini berawal dari laporan masyarakat.

“Barang bukti Ciu yang kami amankan itu dikemas dalam bentuk minuman air mineral, kantong plastik dan jerigen,” ujar Kanit Kamsus saat dikonfirmasi, Sabtu (28/12) malam.

Baca Juga :   Bupati OI Sedih Ada Oknum PNS Terjaring BNNK

Ia juga mengatakan pengungkapan kali ini dilakukan dalam rangka antisipasi gangguan kamtibmas, tindak pidana 3C, peredaran narkoba, senpi, sajam, dan penyakit masyarakat lainnya.

“Selain tempat pembuatan Ciu tersebut, kami juga melaksanakan pemeriksaan ke toko-toko yang diduga menjual miras. Dan dari satu toko yang berada di Cambai kami mendapati dua dus miras merk Newport dan Anggur Merah,” jelasnya. (Ayu)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC
Lakukan Penukaran Uang

About Ayu Febriyanti

Avatar

Check Also

Jembatan Air Aman Lubuk Batang Amblas

Baturaja, Detik Sumsel — Jembatan air aman Kampung 4 Desa Lubuk batang lama (LBL) kecamatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *