Pemerintah Sumatera Selatan
Beranda Daerah Polres Prabumulih Raih Penghargaan Zona Integritas 

Polres Prabumulih Raih Penghargaan Zona Integritas 

Tanggal : Pukul :
743
0
Kapolres Prabumulih AKBP Tito Travolta Hutauruk SIK foto bersama usai menerima penghargaan Zona Integritas dari Kemepan RB.

Prabumulih, Detik Sumsel – Kerja keras yang selama ini dilakukan seluruh jajaran Polres Prabumulih untuk mewujudkan Zona Integritas (ZI) akhirnya membuahkan hasil. Hal ini dibuktikan dengan diterimanya piagam Penghargaan dan Penganugerahan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB).

Penghargaan diterima langsung oleh Kapolres Prabumulih AKBP Tito Travolta Hutauruk SIK yang diserahkan Menpan-RB Drs Syafruddin di Hotel Sultan Jakarta, Senin (10/12).

Tito mengaku jika prestasi yang telah diraih Polres Prabumulih dalam ajang nasional ini tidak terlepas dari kerja keras dan dukungan dari seluruh lapisan masyarakat. Segala upaya dikerahkan untuk bisa lolos dalam penilaian ZI menuju wilayah bebas korupsi.

Baca Juga :   Berobat di Kampung Halaman, Kas Berharap Zulkifli dan Bobby Segera Pulih

“Terimakasih kepada seluruh jajaran yang ada. Tak terlepas prestasi yang telah kita raih ini berkat kerjasama dan suport penuh seluruh lapisan masyarakat Kota Prabumulih,” ujar Tito kepada wartawan.

Lebih lanjut, pria dengan dua melati di pundaknya ini menuturkan, keberhasilan ini merupakan langkah awal bagi Polres Prabumulih dalam memberi pelayanan terbaik kepada masyarakat. Dirinya berharap, prestasi yang telah diraih dengan susah payah agar bisa dipertahankan dan dipertanggungjawabkan.

“Inilah yang selalu kita tekankan kepada seluruh jajaran yang ada di lingkungan Polres Prabumulih. Penghargaan ini adalah tanggungjawab bersama yang harus kita jaga sampai seterusnya,” imbuhnya.

Baca Juga :   Sriwijaya FC Tanpa Launcing Tim, Ini Acara Penggantinya

Adapun upaya yang dilakukan pihaknya dalam meraih penghargaan tersebut yakni dengan memulai komitmen bersama seluruh personel Polres Prabumulih dan jajaran untuk berani mengatakan tidak kepada korupsi, disusul dengan inovasi pelayanan publik yang diwujudkan dengan aksi nyata dalam memberikan pelayanan publik.

“Jika sudah dimulai dari diri sendiri tentunya program yang kita siapkan akan berjalan dengan baik. Adapun program yang kita utamakan adalah pembenahan pelayanan publik, diantaranya yakni Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT), pelayanan SKCK dan pelayanan SIM. Pembenahan tiga bentuk pelayanan ini yang menjadi unggulan kita untuk mewujudkan Kota Prabumulih bebas korupsi,” tandasnya. (Ichal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here