Iklan

Detik
Pemprov
Suasana pers rilis ungkap kasus dua bulan di Mapolres OKU Timur, Senin (19/10).

Polres OKUT Belum Terima Laporan Terkait Netralitas ASN

Martapura, Detik Sumsel — Polres OKU Timur mengaku belum menerima laporan terkait netralitas personel Polisi maupun ASN menjelang Pilkada OKU Timur pada 9 Desember mendatang. Menurut Wakapolres OKU Timur, Kompol Erwin S Manik SH SIk MH melalui Kasat Intelkam Polres OKU Timur, AKP Sigit Agung Susilo SH SIk, pihaknya terus mengutamakan pencegahan gangguan kamtibmas.

Dua bula menjelang terlaksananya Pilkada di tengah pandemi Covid-19 ini, Polres OKU Timur terus menjalankan tugasnya baik rutin maupun khusus.

Sie Propam telah melaksanakan sosialisasi tentang netralitas anggota Polri dan PNS di lingkungan Polres OKU Timur, serta telah dilakukan pemasangan banner maupun surat telegram ke setiap polsek tentang netralitas. Serta memasang imbauan maupun ajuan tentang netralitas anggota Polri dan PNS di perkantoran Kabupaten OKU Timur maupun Bawaslu.

Baca Juga :   Terlilit Hutang Setelah Kalah dalam Pilkades, Yayan Nekat Berkebun Ganja

“Sampai saat ini belum ada temuan atau laporan masyarakat ke Sie Propam Polres OKU Timur terhadap personel dan PNS yang tidak netral dalam Pilkada 2020,” ungkapnya, Senin (19/10).

Selain itu, untuk mencegah kejahatan, Sat Binmas memasang sebanyak 103 spanduk imbauan kamtibmas di lokasi rawan terjadinya C3, serta menggiatkan poskamling.

“Kamtibmas Polres OKU Timur juga peduli terhadap penderita kanker dengan membuka bantuan uang dari donatur yang digalang Polres OKU Timur, uang bantuan bulanan langsung ditransfer oleh donatur ke rekening pribadi penderita kanker tanpa melalui. Adapun jumlah yang menerima bantuan sebanyak 13 orang,” sambungnya.

Baca Juga :   Ratusan Buruh Gelar Aksi Damai di Gedung DPRD Lahat

Selain itu, dalam penanggulangan Covid-19, dalam operasi yustisi bagi masyarakat yang tidak menggunakan masker, diberikan peringatan berupa teguran tertulis, teguran lisan, dan saksi sosial. (sus)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

About Susi Riwayat

Avatar

Check Also

Maksimalkan Layanan Kesehatan RSUD, Bupati OKI Resmikan Unit Hemodialisis

Kayuagung, Detik Sumsel-Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kayuagung terus meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, khususnya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *