Pasang Iklan Detik Sumsel
Pasang Iklan Detik Sumsel
Beranda Daerah Polres OKU Rekomendasikan Kakak Perempuan Satria Masuk Bintara Polri

Polres OKU Rekomendasikan Kakak Perempuan Satria Masuk Bintara Polri

Tanggal : Pukul :
740
0
Kapolres OKU AKBP NK Widayana Sulandari saat bertemu dengan Intan Kakak perempuan Satria (jilbab hitam)

Baturaja, Detik Sumsel — Sebagai bentuk penghargaan terhadap almarhum Satria korban penembakan kawanan pencuri demi menggagalkan aksi pencurian sepeda motor di Lorong Ogan Kelurahan Baturaja Lama Kecamatan Baturaja Timur pada Jum’at kemarin. Polres OKU akan memberikan penghargaan yang berupa sertifikat yang kepada keluarga Satria.

“Rencananya sertifikat penghargaan ini akan kita serahkan pada upacara bendera peringatan hari pahlawan 10 November mendatang”Kata Kapolres OKU AKBP Dra NK Widayana Sulandari saat menyerahkan bantuan dikediaman keluarga Satria, Sabtu kemarin (12/10).

Selain sertifikat penghargaan, Kapolres OKU juga memberikan perhatian kepada keluarga Satria dengan merekomendasikan kakak perempuan Satria yang bernama Intan Puspita Sari agar bisa masuk Polwan bintara Polri TA 2019 mendatang.

“Mudah-mudahan dengan sertifikat yang akan kita berikan nanti, bisa menjadi salah satu rekomendasi untuk adek kita Intan bisa masuk menjadi Polwan bintara Polri” harapnya.

Menurutnya, dari segi postur fisik tinggi kakak kandung Satria ini sangat mendukung apa lagi Intan memang mengikuti ekstrakurikuler Paskibra disekolah. “Nanti juga kita akan buatkan rekomendasi dari Polres”.Tuturnya.

Sementara itu, Intan Puspitasari saat ini masih duduk dikelas XII Sma Sentosa Bhakti Baturaja, kakak perempuan Satria ini memiliki tinggi badan 167 Cm serta berat badan 62 Kg, selain postur tubuh yang mendukung Intan juga memiliki keahlian dalam berolahraga Volly yang menjadi nilai tambah untuk bergabung sebagai anggota Polri.

Kapolres juga telah meminta kepada orang tua Intan untuk bisa menjaga postur tubuh dan berlatih, dirinya juga mengarahkan Intan untuk mengikuti program pelatihan seleksi Bintara Polri yang diadakan oleh Polres OKU. “Pelatihan ini biayanya ditanggung Polri,”tambahnya.

Soal biaya seleksi bintara Polri, Kapolres memastikan semua gratis dan tidak dipungut biaya. “Untuk orang tua tak usah pusing dan bingung memikirkan biaya, semua gratis, yang terpenting memenuhi syarat tinggi badan, sehat dan sebagainya, nanti kita akan minta tolong direkomendasi” tukasnya. (fei)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here