Penghapusan Denda dan Bunga Pajak Kendaraan oleh Pemprov Sumsel
Polres OKU Layani Pembuatan SKCK Melalui Mobil Keliling
Kapolres OKU didampingi Kasat Intelkam Polres OKU AKP M Yunus saat melakukan Launching mobil SOREO.

Polres OKU Layani Pembuatan SKCK Melalui Mobil Keliling

Baturaja, Detik Sumsel — Untuk memberikan kemudahan pelayanan kepada masyarakat dalam pembuatan surat keterangan catatan kepolisian (SKCK), Polres Ogan Komering Ulu melaunching satu unit mobil pelayanan SKCK keliling.

Launching mobil SKCK keliling berwarna putih yang diberi nama Mobil SOREO (SKCK On The Road) ini di lakukan langsung Kapolres OKU AKBP Tito Travolta Hutauruk SIK MH didampingi Kasat Intelkam Polres OKU AKP M Yunus dihalaman Mapolres OKU Jumat (17/1)

“Pelayanan SKCK Keliling ini kita beri nama SOREO (SKCK on The Road),” kata Kapolres

Menurut Kapolres mobil SOREO ini bantuan dari Polda Sumsel untuk Polres OKU dalam pencapaian Zona WBK (Wilayah Bebas dari Korupsi) dari Kemenpan RB. “Ada tiga polres di Sumsel yang dapat yakni, Polrestabes Palembang, Polres OKU dan Polres Prabumulih atas pencapaian zona WBK,” tuturnya.

Baca Juga :   Citimall Lahat Berbagi Berkah Bersama Ratusan Anak Yatim

Dengan adanya mobil SKCK keliling, diharapkan masyarakat dapat langsung membuat SKCK tanpa harus mendatangi Polres. “Peluncuran mobil SKCK ini adalah cara kami meningkatkan layanan kepada masyarakat, agar masyarakat lebih mudah dalam pembuatan SKCK,” ujar Kapolres.

Untuk lokasi dan waktu mobil keliling akan diinformasikan kepada masyarakat melalui media sosial Polres OKU dan media sosisial SKCK Polres OKU. “Silahkan dipantau sosmed Polres OKU,” ucapnya

Bagi masyarakat yang ingin mengurus SKCK di mobil SKCK keliling, mereka perlu membawa sejumlah persyaratan seperti fotokopi KTP, Kartu Keluarga, akta kelahiran, dan foto berwarna 4×6 lembar dan kartu sidik jari, jika belum memiliki kartu sidik jari, di mobil SOREO tersebut juga disediakan perekaman sidik jari yang di backup oleh Tim Inafis Satreskrim Polres OKU.

Baca Juga :   Warga Lepas Ikan Pari Raksasa, Ini Tanggapan Bupati Muba

“Untuk biaya pembuatan SKCK di Mobil SOREO ini, sama dengan biaya membuat SKCK di Polres yaitu hanya Rp. 30.000,”pungkasnya.(fei)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC
Lakukan Penukaran Uang

About Feriandi

Avatar

Check Also

Hari Kedua Ops Zebra Musi, 50 Pelanggar Lalu Lintas Ditilang

Baturaja, Detik Sumsel — Hari kedua pelaksanaan Operasi Zebra Musi tahun 2020, Sat Lantas Polres …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *