Pemprov

Polres OI Siap Amakan Pileg dan Pilres

Indralaya, Detik Sumsel – Polres Ogan Ilir menggelar apel pasukan Operasi Mantap Brata 2018 pengamanan Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 nanti di halaman Mapolres OI, Rabu (19/9).

Waka Polres OI Kompol Risvy SH yang bertindak sebagai inspektur upacara tersebut mengatakan bahwa operasi ini akan berlangsung selama 397 hari dalam melakukan pengamanan dan melibatkan seluruh stekholder.

“Kegiatan ini juga akan berlangsung selama 397 hari yang melibatkan beberapa anggota polri dan TNI dalam mengawal keamanan disetiap TPS,”katanya.

Baca Juga :   Dikira Penculik, Rupanya Pria Ini Mau Mencuri Handphone

Menurutnya pihak kepolisian di era demokrasi bertumpu pada upaya untuk meraih kepercayaan publik selaku pemegang kekuasaan tertinggi negara.

“Dalam penegakan supremasi hukum, penghormatan terhadap nilai-nilai HAM, dan peningkatan kualitas pelayanan publik,”ucapnya.

Kapolri menegaskan kepada seluruh Polri dan TNI untuk menjaga netralitas serta menghindari tindakan yang dapat mencederai netralitas dalam setiap penyelenggaraan tahapan pemilu.

“Ya, jika ada orang yang mencidrai netralitas pemilu nanti akan kita tidak tegas dan juga saya ingatkan kepada seluruh anggota polri tidak boleh terlibat dalam politik dan harus tetap menjaga netralitas, jika ada akan kita tidak tegas baik secara admintrasi samapi ke kode etik,”tegasnya. (AL)

Baca Juga :   Dinkes OKU Bawa Nadia Dan Vika Ke RSUD Ibnu Sutowo
H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Faz Detik Sumsel

Avatar

Check Also

Bupati OKI Maksimalkan Peluang Tol Untuk Tingkatkan Investasi

Kayuagung, Detik Sumsel-Presiden RI Jokowi telah meresmikan tol Kayuagung-Palembang sepanjang 42,5 Km. Keberadaan jalan tol …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *