Penghapusan Denda dan Bunga Pajak Kendaraan oleh Pemprov Sumsel

Polres Lahat Siap Amankan Pemilu 2019

Lahat, Detik Sumsel — Jelang pengamanan Pemilu 2019 mendatang, Polres Lahat gelar operasi pasukan Mantap Brata. Bersama anggota TNI, Satpol PP, Ormas, dan sejumlah eleman masyarakat, di Lapangan Seganti Setungguan Lahat. Mengantisifasi adanya kerawanan saat masa pemilihan presiden dan pemilihan anggota legislatif.
Kapolres Lahat, AKBP Roby Karya Adi SIK menuturkan, kondisi kerawanan saat masa pemilu bisa saja terjadi di tingkat daerah. Mengingat undang-undang yang mengamanatkan sistem electoral threshold, akan memacu tiap parpol berupaya maksimal memenangkan para calon anggota legislatifnya.
“Oleh karena itu kondisi kerawanan pemilu, perlu diwaspadai. Operasi Mantap Brata ini akan diselenggarakan selama 397 hari, dengan 500 porsenil,” ujar Roby, Rabu (19/9).
Untuk itu Roby mengatakan, keadaan ini perlu diwaspadai bersama seluruh elemen masyarakat, baik ormas maupun ulama. Operasi ini diselenggarakan dengan mengedepankan kegiatan prepentif, yang didukung kegiatan intelijen dan penegakan hukum. Memperkuat solidaritas dan sinegeritas TNI dan Polri, serta hindari tindakan yang dapat mencederai netralitas TNI-Polri disetiap tahapan pemilu.
“Susun rencana pengamanan secara detail, dan laksanakan latihan pada setiap tahapan pengamanan. Termasuk dalam menghadapi situasi kontitusi,” sampai Roby. (heru).
H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC
Baca Juga :   WN Nekat Habisi Rega Lantaran Sakit Hati
Lakukan Penukaran Uang

About Heru Senovlan

Avatar

Check Also

2021 Seluruh OPD Terapkan Transaksi Non Tunai

Lahat, Detik Sumsel — Guna menjalankan reformasi birokrasi terhadap sistem penyelenggaraan pemerintahan, terutama menyangkut aspek …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *