Iklan

Detik
Pemprov
Kapolres Lahat,  AKBP Ferry Harahap SIK,  dan Bupati Lahat, Cik Ujang SH, ketika memusnahkan ribuan botol miras.  Foto Heru/DS

Polres Lahat Musnahkan Ribuan Botol Miras Ilegal

Lahat, Detik Sumsel — Setidaknya sekitar 2000 botol miras, hasil sitaan sejumlah Polsek, jajaran Polres Lahat. Dimusnahkan langsung oleh Kapolres Lahat AKBP Ferry Harahap SIK, Bupati Lahat Cik Ujang SH, dihalaman Pemkab Lahat.

Ferry mengatakan, miras tersebut merupakan hasil sitaan anggota dalam satu bulan terakhir. Hal ini dilakukan agar perayaan tahun baru nanti, Lahat bebas dari miras. Sehingga meminimalisir adanya tindak kejahatan, kriminalitas jelang malam tahun baru 2019.

“Ini juga upaya kita dalam pengamanan Ops Lilin 2018,” kata Ferry, usai melakukan pengecekan personil yang dilibatkan dalam Ops Lilin 2018, Jumat (21/12).

Baca Juga :   Pemuda Buta Politik?

Ferry menuturkan, terkait miras boleh saja dijual ke masyarakat asalkan ada izinnya,  dan tempatnya. Sehingga miras yang dijual itu diketahui kandungannya, bukan mala miras hasil oplosan produksi rumahan yang tidak jelas kandungannya.

“Miras boleh, asal ada tempatnya. Jangan sampai dengan adanya miras ini, mala berakibat kriminalitas,” ucap Ferry.

Sementara, Cik Ujang mengucapkan terima kasih kepada Polres Lahat, telah berupaya memberantas peredaran miras. Apalagi yang diketahuinya, bukan hanya miras yang ada di warung-warung saja. Polres Lahat bahkan berhasil menggagalkan masuknya ribuan miras ke Lahat dan membongkar gudang penyimpanan miras.

Baca Juga :   Ribuan Mahasiswa UIN Sambut Kedatangan UAS

“Terima kasih Pak Kapolres, sudah peduli untuk menyelamatkan nyawa masyarakat, Lahat dari miras oplosan ini. Kita berharap,  kedepan Polres Lahat bisa membongkar habis peredaran miras di Lahat,”kata Cik Ujang.(heru).

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

About Heru Senovlan

Avatar

Check Also

Maksimalkan Layanan Kesehatan RSUD, Bupati OKI Resmikan Unit Hemodialisis

Kayuagung, Detik Sumsel-Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kayuagung terus meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, khususnya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *