Kuota Bacaleg Melebihi Target DPW PKB Lakukan Uji Kelayakan Dan Kepatutan Bacaleg

- Rabu, 8 Maret 2023 | 22:16 WIB
Ketua DPW PKB Sumsel, Ramlan Holdan ketika memberikan keterangan, Rabu (8/3/2023). (Larassati )
Ketua DPW PKB Sumsel, Ramlan Holdan ketika memberikan keterangan, Rabu (8/3/2023). (Larassati )

Palembang, Detiksumsel.com -- Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Provinsi Sumatera Selatan melebihi target, Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKB Sumsel melakukan uji kompetensi kelayakan dan kepatutan Bacaleg, Rabu (8/3/2023).

Ketua DPW PKB Sumsel, Ramlan Holdan

Ketua DPW PKB Sumsel, Ramlan Holdan ketika memberikan keterangan, Rabu (8/3/2023).
Ketua DPW PKB Sumsel, Ramlan Holdan ketika memberikan keterangan, Rabu (8/3/2023). (Larassati )
menuturkan dalam persiapan pencalegan secara internal diminta melakukan persiapan pendaftaran calon langsung di DPP PKB.

"Kami juga mengumpulkan seluruh bacaleg ini untuk melakukan uji kompetensi kelayakan dan kepatutan sebagai caleg," ungkap Ramlan.

Dikatakan Ramlan bahwa diwajibkan dalam hal ini memberikan beberapa materi mengenai kerja partai, doktrin partai, tujuan PKB berpartai dan termasuk legislasi dimana dilakukan pengujian guna menjajaki kemampuan para caleg.

"Untuk menilai normatif memenuhi persyaratan yang disyaratkan oleh Undang-Undang, yang kedua penugasan karena kita punya calon presiden Gus Muhaimin itu salah satu penugasan kepada seluruh para caleg," tukasnya.

Dalam hal ini ditawarkan target 13 kursi untuk provinsi Sumatera Selatan.

Senada dengan hal itu Ketua DPC PKB kota Palembang, Sutami Ismail menjelaskan permintaan merekayasa program DPP melalui uji kelayakan dan kepatutan bagi Bacaleg PKB kota Palembang.

“Hari ini pembukaan sehingga nantinya mendapatkan kader-kader yang profesional, memiliki kompetensi luar biasa untuk mewakili masyarakat kota Palembang,” ucapnya.

Ketika ditanyai target kursi sandaran saat ini memiliki enam kursi dan menargetkan delapan <span;>kursi dimana masing-masing dapil menempati satu kursi untuk masyarakat kota Palembang.

“Kita berharap masyarakat Palembang untuk berjuang bersama PKB karena kita salah satu partai yang nasionalis, agamis, religius,” tukasnya.

Editor: Larassati

Tags

Terkini

X