Iklan Iklan
Pemprov
Istimewa

Polisi Turunkan Tim Investigasi Usut Dugaan Salah Input Hasil Antigen di Bandara SMB II

Palembang, Detik Sumsel — Buntut viralnya video seorang calon penumpang di Bandara SMB II Palembang yang marah setelah hasil tes antigen di Bandara SMB II Palembang dinyatakan positif covid 19 Minggu (30/5/2021).

Dalam video yang beredar di instagram palembang_bedesau terlihat pria berkaos biru berkacamata secara tegas melayangkan protes ke petugas karena hasil antigen yang dijalaninya berbeda.

Saat menjalani tes antigen di SMB II Palembang menunjukkan hasil reaktif. Sedangkan hasil pemeriksaan antigen di luar bandara, pria itu mendapat hal negatif berdasarkan antigen.

Sontak pria tersebut tak kuasa menahan luapan emosi dan langsung ia lampiaskan ke petugas. Video ini viral dan cepat mendapat reaksi dari masyarakat.

Baca Juga :   Relawan PAS Sumsel Targetkan 80 Persen di Sumsel

Menyikapi hal tersebut Kepolisian Polda Sumsel segera menurunkan tim investigasi untuk mengusut dugaan salah input hasil pemeriksaan antigen terhadap seorang calon penumpang yang menjalani pemeriksaan antigen di Bandara SMB II Palembang.

Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol Supriadi mengatakan, investigasi akan dilakukan untuk mengusut apakah telah terjadi kesalahan dalam penginputan data atau kesalahan justru terjadi pada saat pemeriksaan antigen berlangsung.

“Tapi yang jelas dengan adanya permasalahan tersebut, kita dari Polda Sumsel khususnya Polrestabes Palembang karena terjadi di wilayahnya, tentu akan melakukan investigasi ke tempat yang bersangkutan dalam hal ini Bandara SMB II,” ujarnya, Senin (31/5/2021).

Baca Juga :   Ditangkap Jual Satwa Dilindungi, Santi Tidak Tahu Kalau Kukang Satwa yang Dilindungi

Supriadi menegaskan, bila hasil investigasi menunjukkan adanya unsur pidana, maka tidak menutup kemungkinan pelaku akan dijerat sesuai dengan hukum yang berlaku.

“Tentunya kita berharap kejadian seperti di bandara Kualanamu Sumut, tidak terjadi di Sumsel. Namun bila nanti hasil investigasi menunjukkan adanya unsur pidana, maka tentunya akan kita proses sesuai dengan hukum yang berlaku. Sama seperti yang dilakukan oleh Polda Sumut,” tegasnya.(oji)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Jatanras Polda Sumsel Ringkus Komplotan Pencuri Buah Sawit Milik PT Andira Agro

Palembang, Detik Sumsel — Anggota Unit 1 Subdit 3 Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel meringkus delapan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *