Pemprov
Tim gabungan saat berhasil mengamankan mobil pemudik yang dicuri orang. Foto Istimewa

Polisi Temukan Mobil Pemudik Hilang Saat Istirahat

# Pelakunya Lolos dari Kejaran

Lahat, Detik Sumsel — Kerja keras anggota Satreskrim Polres Lahat, dan Polsek Merapi Polres Lahat, dalam melakukan pengejaran terhadap hilangnya kendaraan pemudik Minggu (2/6) lalu, akhirnya membuahkan hasil. Kendati pelaku pencurian belum berhasil diamankan, mobil Toyota Avanza Nopol B 1364 ZFJ milik Murniati (56) berhasil ditemukan.

Mobil milik warga Kampung Belimbing Sawah, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok, Provinsi Jawa Barat ini, setelah tim gabungan menyebar ketiga titik. Mulai dari arah Kota Agung, Lahat-Pagaralam, arah Tanjung Enim-Muara Enim, dan arah Prabumulih-Baturaja.

Kamis (6/6) sekitar pukul 02.00 WIB, mobil yang dilaporkan rupanya mala terlihat melintas di wilayah Kecamatan Merapi, Lahat. Anggota yang melihat, langsung melakukan pengejaran dan berhasil memberhentikan laju kendaraan. Pelaku yang diduga sendirian ini rupanya lakukan aksi nekat dan menerobos kendaraan petugas.

Baca Juga :   Kas Hartadi Butuh Pemain Berkarakter DLP

“Saat anggota ingin melakukan penggeledahan, pelaku melarikan diri. Mobil anggota kita yang berhenti melintang, juga diterobosnya,” terang Kapolres Lahat, AKBP Ferry Harahap SIK, melalui Kasat Reskrim, AKP Satria Dwi Darma, Kamis (6/6).

Petugas pun spontan langsung ambil tindakan, aksi tembakan peringatan bak di film action dikeluarkan petugas. Sayangnya pelaku pencurian yang identitasnya masih dicari petugas ini, tidak menggubris dan tetap kabur meninggalkan petugas.

“Anggota saat itu langsung lakukan pengejaran, hingga ke arah Prabumulih. Pelaku rupanya meninggalkan mobil tersebut di pinggir jalan di wilayah Cambai, Kota Prabumulih dalam keadaan terkunci,” ujar Satria.

Baca Juga :   Makam Puyang Ditimbun, Ribuan Warga Minta PT BAU Angkat Kaki

Sebelumnya, suasana di sekitar Masjid AT Taqwa, Desa Tanjung Pinang, Kecamatan Merapi Barat, Lahat, heboh gara-gara mobil Murniati dikabarkan dibawa lari orang. Pelaku saat itu dengan sengaja mengambil kunci mobil milik korban, persis ketika kunci mobil tergeletak di atas sejadah ketika sopir Murniati beristirahat.

“Korban saat itu sedang tertidur. Kita masih idetifiaksi siapa pelakunya, dugaan sementara pelakunya seorang diri,” jawab Satria. (heru).

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Heru Senovlan

Avatar

Check Also

Tenaga Medis RS Bhayangkara Palembang Disuntik Vaksin Covid 19

Palembang, Detik Sumsel — Seluruh tenaga kesehatan (Nakes) Rumah Sakit Bhayangkara Moch Hasan Palembang mengikuti …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *