Gran Fondo
Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara berfoto bersama dengan ketua Abujapi Sumsel dalam acara syukuran HUT ke 38 tahun Satuan Pengamanan

Polisi Sangat Terbantu dengan Adanya Satpam

Palembang, Detik Sumsel — Meski hanya terbatas menjaga keamanan lingkungan mereka bekerja, Kepolisian sangat terbantu dengan adanya tenaga pengamanan dari para Satuan Pengamanan (Satpam).

“Kami kepolisian sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada seluruh rekan rekan yang bekerja sebagai Satuan Pengamanan (Satpam) yang telah membantu tugas kepolisian dalam menjaga keamanan,”kata Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara disela sela syukuran HUT ke 38 tahun Satuan Pengamanan (Satpam) di gedung Catur Cakti Mapolda Sumsel Senin (31/12).

Mantan Kapolda Riau ini berharap kepada seluruh tenaga Satuan Pengamanan dapat meningkatkan profesionalisme nya dalam menjalankan tugas pengamanan ditempat kerja masing-masing sehingga tercipta nya suasana Kamtibmas yang lebih kondusif.

Baca Juga :   Peringati HKN, Wakapolres Banyuasin Ajak Tingkatkan Kesadaran

Ketua Asosiasi Badan Usaha Jasa Pengamanan Indonesia (ABUJAPI) Sumsel H Bobi Alex menambahkan tahun ini merupakan tahun berbahagia bagi tenaga Satuan Pengamanan (Satpam) di Indonesia karena Satpam mendapatkan dukungan dari Kapolri bahkan dari Presiden dalam program pemuliaan Satpam.

“Tentunya dengan pemuliaan tenaga Satpam dapat meningkatkan profesionalisme dan kemampuan dari Satpam dalam menjaga keamanan lingkungan kerja masing-masing,”ujarnya.

Lanjutnya, untuk itu diharapkan semua stake holder yang berkaitan dengan Satpam dapat bekerja sama dengan baik agar pemuliaan Satpam bisa tercapai.

Baca Juga :   Geram, PPPKP Minta Kembalikan Pengelolaan ke PD Pasar

“Jika di perlukan, Satpam juga siap mendukung Polri dalam menjaga keamanan Pemilu 2019. Kami tinggal menunggu Petunjuk Laksana (Jutlak) nya saja apa apa yang nantinya bisa dilakukan oleh Satpam,”tandasnya.(oji) 

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Fauzi

Avatar

Check Also

30 Peserta asal Banyuasin Ramaikan Youth Fun Juggling Competition 2020

Palembang, Detik Sumsel — Sebanyak 310 peserta dari anak usia 12 hingga 16 tahun mengikuti …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *