Pasang Iklan Detik Sumsel
Beranda Kriminal Polisi Pastikan Pedagang Asongan yang Tewas Ditembak Adalah Pelaku Pungli

Polisi Pastikan Pedagang Asongan yang Tewas Ditembak Adalah Pelaku Pungli

Tanggal : Pukul :
14226
0
Lokasi kejadian M Ridwan korban penembakan di Jalan Soekarno Hatta, Kecamatan Ilir Barat I Palembang

Palembang, Detik Sumsel – M Ridwan (37) yang tewas ditembak sopir truk di Jalan Soekarno Hatta tidak jauh dari simpang empat lampu merah Macan Lindungan, Kecamatan Ilir Barat I Palembang, Senin (22/7) sekitar pukul 11.30 WIB ternyata pelaku pungli dan pemalakan sopir truk disekitar TKP.

“Modusnya saja jualan dia (Ridwan) bukan pedagang sebenarnya, dia itu memalaki sopir truk yang berhenti di lampu merah,” kata seorang warga yang enggan disebutkan namanya ditemui di lokasi, Senin (22/7).

Dikatakannya, Ridwan disering melakukan aksi pemalakan dilokasi baik siang maupun malam hari. Sopir yang melintas sudah cukup resah karena selalu di pungli dan di palaki.

Baca Juga :   Temukan Pungli di Sumsel, Hubungi Nomor Ini

“Alasan dia pura pura jualan, malah biasanya sopir ditodong nya. Kami disini kenal sama dia,”jelasnya saat ditunjukkan foto korban.

Lebih lanjut dikatakannya, Ridwan tidak hanya sendirian melakukan pemalakan dan sudah lama melakukan aksi pemalakan dilokasi bahkan ia pernah ditangkap polisi.

“Sering dia ditangkap polisi, tapi dilepaskan lagi keluar dia ngulang lagi. Tadi warga bilang sempat dia nodong pakai pisau,” bebernya.

Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Supriadi memastikan M Ridwan merupakan pelaku pemalakan ia tewas ditembak salah satu sopir truk yang ia palaki saat melintas di lokasi kejadian. Namun sebelum adanya penembakan sempat terjadi keributan antara korban dan pelaku.

Baca Juga :   Pengamat: Warga Jangan Takut

“Sebelum korban ditembak sempat ada keributan antara korban dan pelaku. Mungkin sopir yang kesal dengan korban karena sering dipalaki sehingga mengeluarkan senjata api lalu menembak korban,” ujarnya.

Korban Ridwan diketahui sudah sering melakukan pungli dan pemalakan dilokasi kejadian. Bahkan korban Ridwan dalam melancarkan aksi pungli dan pemalakan menggunakan senjata tajam.

“Meski demikian polisi tetap mencari pelaku penembakan karena identitas nya belum diketahui. Saat ini polisi masih melakukan penyelidikan untuk mengungkap pelakunya,” terangnya. (oji)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here