Pemerintah Sumatera Selatan
Pemerintah Musi Banyuasin
Beranda Kriminal Polisi Gerebek Rumah Pelaku Pembajakan Kapal Australia

Polisi Gerebek Rumah Pelaku Pembajakan Kapal Australia

Tanggal : Pukul :
2350
0
Polisi Gerebek Rumah Pelaku Pembajakan Kapal Australia
Nahkoda kapal Yacht berbendera Australia yang dibajak kawanan perompak di perairan Sungai Sibur, Kecamatan Sungai Menang, Kabupaten OKI

Palembang, Detik Sumsel — Direktorat Polairud Polda Sumsel bersama Satreskrim Polres Ogan Komering Ilir (OKI) Jumat (29/5) menggerebek rumah terduga pelaku perampokan kapal Yacht berbendera Australia yang dinahkodai Kadeus Nobisqi (70) di perairan Sungai Sibur, Kecamatan Sungai Menang, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI). Namun saat digerebek para pelaku sudah kabur lebih dulu.

“Tempat persembunyian pelaku perompakan kita gerebek kemarin. Tapi saat kita datangi, para pelaku sudah pada kabur,” kata Direktur Polairud, Kombes Pol YS Widodo, Jumat (29/5).

Dari rumah pelaku yang digerebek, Polisi menemukan beberapa barang bukti diantaranya GPS, TV, dan mesin kapal yang diduga dirampas dari Kapal yang dibajak para pelaku.

Baca Juga :   Masuk Hotel Melalui Pohon Beringin, Empat Pria Ini Gondol Peralatan Catering

“Semua barang bukti yang ditemukan adalah milik korban. Terkait barang bukti yang kita amankan sudah kita koordinasikan dengan Polres OKI dan Kejaksaan Kayu Agung untuk barang bukti diserahkan kepada korban,” katanya.

Untuk keperluan dokumentasi barang bukti sudah difoto Selanjutnya, barang bukti dikirim ke Lampung untuk diserahkan kepada korban yang tengah bersandar dan ditangani Polda Lampung.

“Untuk Barang buktinya sudah dibawa ke Lampung. Barang barang korban yang hilang semuanya masih didata, untuk lima pelakunya pasti kita kejar sampai dapat,”tegasnya.

Baca Juga :   Edarkan Sabu Ditempat Tinggalnya, Rusmin Diringkus Anggota Reskrim Polsek Sukarami

Diketahui kapal Yacht berbendera Australia yang dinahkodai Kadeus Nobisqi (70) sebelumnya berlayar sendirian dari Australia menuju Jakarta. Saat berada di perairan Sungai Sibur, Kecamatan Sungai Menang, Kabupaten OKI kapal dibajak pelaku yang berjumlah lima orang dengan senjata api Jumat (22/5) tengah malam.

Korban Kadeus selamat lalu menekan tombol alat keselamatan pelayaran emergency position indicating radio beacon (EPIRB). Sinyal darurat tersebut lalu diterima International Maritime Organization (IMO) dan diteruskan kepada Kedubes Australia di Jakarta.(oji)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here