Penghapusan Denda dan Bunga Pajak Kendaraan oleh Pemprov Sumsel
Polisi Amankan Mantan Kades Korupsi Dana Desa Ratusan Juta
Polisi Amankan Mantan Kades Korupsi Dana Desa Ratusan Juta

Polisi Amankan Mantan Kades Korupsi Dana Desa Ratusan Juta

Martapura, Detik Sumsel – Seorang oknum mantan kepala desa (Kades) di Desa Saungdadi Kecamatan Buay Pemuka Peliung, Slamet Riyadi (53) digelandang polisi karena tersandung kasus korupsi.

Pelaku melakukan tindak pidana korupsi senilai Rp 413,78 juta. Dari tangan pelaku, polisi juga menyita barang bukti berupa rekening koran Desa Saungdadi tahun 2017 dan 2018, LPJ dan SPJ penggunaan dana desa, dokumen pencairan dana desa, dan rekening BUMDES dan dokumen BUMDES serta kwitansi peminjaman dana BUMDES.

Kapolres OKU Timur, AKBP Erlin Tangjaya SH SIK melalui Kasubag Humas Iptu Yuli menuturkan, Slamet Riyadi telah melakukan penyalahgunaan bantuan Dana Desa (APBN) tahun 2017 dan tahun 2018 yang diterima oleh Desa Saungdadi. Ia tidak menggunakan Dana Desa sesuai dengan aturan yang telah dibuat baik oleh pemerintah pusat maupun pemerintah daerah.

Baca Juga :   Harus Lewat Jalur Khusus, Ratusan Sopir Batubara Terancam Nganggur 

“Mantan Kades Saungdadi ditangkap pada 17 Maret 2020 di tempat persembunyian di Kediri Provinsi Jawa Timur, mantan kades tersebut tanpa melakukan perlawanan dan mengakui perbuatannya yang merugikan negara,” ungkapnya, Sabtu (04/04). (sus)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Susi Riwayat

Avatar

Check Also

Update COVID-19 di Muba, Bertambah 10 Kasus

Sekayu, Detik Sumsel – Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Muba, Jumat (25/9) mengkonfirmasi penambahan 10 kasus …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *