Detik
Polda Sumsel Bangun Gedung Delapan Lantai dari Dana Hibah Pemprov
Ground breaking pembangunan gedung delapan lantai Mapolda Sumsel yang dilakukan Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri S MM dan gubernur Sumsel H Herman Deru dan Forkompimda Sumsel

Polda Sumsel Bangun Gedung Delapan Lantai dari Dana Hibah Pemprov

Palembang, Detik Sumsel — Polda Sumsel mendapatkan bantuan dana hibah dari Pemerintah Provinsi Sumsel untuk pembangunan gedung delapan lantai Mapolda Sumsel.

Pembangunan gedung delapan lantai ini mulai dilakukan setelah peletakan batu permata Rabu (5/8) yang dilakukan secara simbolis oleh Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri S MM yang juga di hadiri gubernur Sumsel H Herman Deru dan unsur Forkompimda Sumsel.

Usai peletakan batu permata atau Ground Breaking Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri S MM diikuti gubernur Sumsel H Herman Deru dan unsur Forkompimda Sumsel yang turut hadir menekan tombol tanda dimulainya pembangunan gedung delapan lantai Mapolda Sumsel.

Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri S MM dan gubernur Sumsel H Herman Deru menekan tombol ground breaking pembangunan gedung delapan lantai Mapolda Sumsel

Gedung delapan lantai Mapolda Sumsel yang akan dibangun juga dilengkapi dengan Basement di dasar gedung, Pembangunan gedung yang baru persis berada di gedung yang lama yang telah dihancurkan.

Baca Juga :   Inovasi Teknologi, Laundry Pakaian Gunakan Koin

Gedung Mapolda Sumsel delapan lantai ini dibangun dengan dana hibah sebesar 77 Milyar dari Pemprov Sumatera Salatan 2020. Diperkirakan pembangunannya akan selesai dalam waktu dua tahun atau siap dipakai tahun 2022.

Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri S MM mengatakan pembangunan gedung delapan lantai Mapolda Sumsel akan berlangsung selama dua tahun atau tahun 2022 akan selesai pembangunannya.

“Nantinya gedung Mapolda Sumsel ini akan menjadi gedung Polda yang tertinggi diluar Pulau Jawa,”katanya.

Gubernur Sumsel H Herman Deru yang menghadiri peletakan batu permata pembangunan gedung delapan lantai Mapolda Sumsel memberikan apresiasi atas pembangunan yang mulai dikerjakanm

“Semua dikendalikan dari gedung ini dan nanti semua seperti Kamtibmas, berbagai kegiatan di wilayah Sumatera Selatan termasuk Pilkada, jadi gedung ini sangat penting dan Sentral jadi pusat dari segala pusat kegiatan khususnya keamanan masyarakat, juga gedung 8 lantai ini ada Basement nya dilantai dasar,” ungkapnya.

Baca Juga :   Pertemuan HD dengan Perwakilan Perusahaan Tambang, Anggota Dewan Lahat Meradang

Sambil bercanda Herman Deru mengatakan, jangan seperti Basement gedung di Jakarta, ada banjir mobilnya hanyut karena airnya tidak mengalir.

“Pembangunan gedung Mapolda Sumsel ini juga akan terkoneksi dengan PAM, listrik dan jaringan lainnya jadi harus betul-betul terkoneksi dengan baik agar lancar kedepannya,” katanya.

“Kita tentunya tidak mau jika gedung roboh karena dimakan usia apalagi kita tidak tau sejarah gedung, akan sangat berbahaya, apa kata orang jika terjadi itu,”tandasnya.(oji)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Fauzi

Avatar

Check Also

Pasal Upah, Pasutri Asal Empat Lawang Dibantai

Lahat, Detik Sumsel — Nasib naas dialami Zakani (55) dan Nur Aini (50) warga Pasar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *