Iklan
Pemprov
Ketua PNSB Kota Palembang, Hadi Prayogo

PNSB Kota Palembang Dikukuhkan, Hadi Prayogo : Kita Jaga Zero Konflik Lewat Keberagaman

Palembang, Detik Sumsel – Menjaga Kota Palembang dan Sumatera Selatan pada khususnya, dari konflik suku, agama dan ras, menjadi tujuan utama dari Paguyuban Nusantara Sumsel Bersatu (PNSB).

Hal tersebut diungkapkan Ketua Umum DPP PNSB H. Syahrial Oesman, usai pelantikan pengurus PNSB Kota Palembang 2021-2026, Jumat petang (23/4) di rumah dinas Wali Kota Palembang.

Persatuan dan kesatuan, terkhusus di Kota Palembang harus tetap dijaga, mengingat banyak etnik, agama dan keberagaman Palembang.

“Dalam arti kata semua suku dengan jumlah paling banyak ada di Palembang. Karenanya, saya dahulukan untuk pelantikan pengurus PNSB Kota Palembang agar bisa menjadi stabilitator jika ada perbedaan pendapat suku, agama atau lainnya sehingga bermanfaat bagi masyarakat,”terang mantan Gubernur Sumsel ini.

Baca Juga :   Pimpin GAPKI Sumsel, Alex Sugiarto Fokus Isu Negatif Sawit di Sumsel

Suami Hj Maphlinda ini juga meminta pengurus PNSB Kota Palembang, agar menyelaraskan program kerja dengan pemerintah setempat. Dengan konsen program kerja PNSB untuk masyarakat dan non politik. Mengingat, semua lapisan suku, agama dan budaya terhimpun dalam kepengurusan PNSB.

“Tupoksi kami hanya membantu pemerintah untuk menjaga kondisi zero Konflik. Selain itu, mendukung kegiatan lebih kemasyarakatan bukan politik, seperti dalam hal ekonomi, bisnis, kesehatan, pendidikan,” jelasnya.

Selain pengurusan PNSB Kota Palembang yang dijabat oleh Hadi Prayogo sebagai Ketua, Existing pengurusan PNSB dalam waktu dekat akan menyasar Kabupaten Banyuasin, Ogan Ilir, Pali dan Musi Rawas.

“Segera ini juga akan kita Lantik kepengurusannya kabupaten – kota lainya,”ujarnya

Baca Juga :   Hadapi Kemarau, APP Sinar Mas Siagakan 799 Personel Pemadam Kebakaran di OKI

Sementara itu, Ketua PNSB Kota Palembang, Hadi Prayogo mengatakan, dengan pengurusan baru pihaknya konsen membuat program yang produktif untuk kemasyarakatan.

“Ada 52 Paguyuban dan keagamaan yang tergabung dalam kepengurusan. Kami siap bersinergi mensukseskan Pemerintah Kota Palembang. Misalnya, kami siap membantu bila ada musibah atau kegiatan masyarakat lainnya,” katanya.

Ditempat yang sama, Sekda Kota Palembang, Ratu Dewa Pemkot Palembang mengapresiasi terbentuknya kepengurusan PNSB Kota Palembang.

“Kami mendukung untuk semua kegiatan yang mereka komitmen untuk merajuk kebersamaan. Pesan kami untuk program kerja untuk dalam waktu dekat tak harus muluk-muluk dengan lebih mengedepankan potensi yang ada di setiap paguyuban saja. Mari kita sama-sama menjaga zero Konflik di Kota Palembang,”tandasnya.(Pen)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Cari Bibit Lokal, HD Gulir Turnamen Sepak Bola U-14 dan Women Sriwijaya FC Championship

Palembang, Detik Sumsel – Perhatian Gubernur Sumsel H Herman Deru terhadap kemajuan olahraga khususnya sepakbola …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *