Pasang Iklan Detik Sumsel
Beranda Daerah PN Lahat Siap Berikan Pelayanan Hukum Yang Berkeadilan

PN Lahat Siap Berikan Pelayanan Hukum Yang Berkeadilan

Tanggal : Pukul :
99
0
Ketua PN Lahat, Yoga D A Nugroho SH MH, saat mengajak Bupati Lahat, Cik Ujang SH melihat fasilitas pelayanan. Foto Heru/DS 

Lahat, Detik Sumsel — Peringatan HUT Mahkamah Agung Republik Indonesia ke 74 tahun 2019, rupanya dijadikan momentum bagi Ketua Pengadilan Negeri Lahat, Yoga D A Nugroho SH MH, untuk bersinergi dengan badan peradilan lainnya. Guna mencapai visi dan misi Mahkamah Agung RI, dalam memberikan pelayanan hukum yang berkeadilan.

“Kita akan berupaya semaksimal mungkin mencapai visi misi Mahkamah Agung. Khususnya dalam memberikan pelayanan hukum berkeadilan bagi masyarakat Kabupaten Lahat,” ujar Yoga dibincangi usai menggelar syukuran di Gedung Pengadilan Negeri Lahat, Senin (19/8).

Yoga juga mengatakan, dengan bertambahnya usia, dirinya berharap Pengadilan Negeri Lahat bisa terus hijrah menjadi lebih baik. Mulai dari mindset maupun kultural. Seperti jika dahulu tertanam pola pikir aparat minta dilayani, saat ini harus berubah menjadi melayani.

“Tentunya bekerja dengan penuh keikhlasan. Harus berubah menjadi lebih baik dari tahun sebelumnya. Jika hari ini sama dengan kemarin, kita akan rugi,” sampainya.

Disela merayakan syukuran, Yoga juga menyempatkan Bupati Lahat, Cik Ujang SH, didampingi Wakil Bupati Lahat, Haryanto SE MM, Kapolrea Lahat, AKBP Ferry Harahap SIK, dan Dandim 0405 Lahat, Letkol Kav Sungudi, berkeliling melihat pelayanan satu pintu di PN Lahat. Juga berkeliling melihat ruang sidang, ruang tahanan, ruang penuntut umum, ruang tunggu, hingga ruang bantuan hukum.

“Bukan hanya fisik, dari sisi mental Pengadilan Negeri Lahat memang sudah berubah. Kita berharap PN Lahat kedepan menjadi lebih baik lagi, khususnya dalam memberikan keadilan hukum kepada masayarakat,” kata Cik Ujang. (heru).

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here