Penghapusan Denda dan Bunga Pajak Kendaraan oleh Pemprov Sumsel
Keripik biji karet yang ditampilkan pada GTTG XV tahun 2019 ini merupakan hasil inovasi masyarakat di Kecamatan Babat Supat.

PMD Muba Pamerkan Keripik Biji Karet

Banyuasin, Detik Sumsel – Gelar Teknologi Tepat Guna XV tingkat Provinsi Sumsel tahun 2019 yang berpusat di Alun-alun Kota Pangkalan Balai Kabupaten Banyuasin mulai 22-24 Agustus mendatang, merupakan kesempatan bagi seluruh kabupaten/kota di Sumsel untuk menampilkan teknologi yang dimiliki daerahnya masing-masing.

Seperti halnya dilakukan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Musi Banyuasin yang menampilkan berbagai teknologi. Antara lain, teknologi keripik biji karet, makanan ringan dari biji mangrove, dan keripik kelapa.

Baca Juga :   Akseptor Terbanyak, Muba Turut Andil Pecahkan Rekor MURI

Menurut Kepala DPMD Kabupaten Muba, Richard Chahyadi, keripik biji karet yang ditampilkan pada GTTG XV tahun 2019 ini merupakan hasil inovasi masyarakat di Kecamatan Babat Supat. Kemudian, untuk makanan ringan dari biji mangrove adalah hasil inovasi masyarakat Kecamatan Lalan.

“Khusus untuk makanan ringan biji mangrove kita sudah pamerkan sampai ke Norwegia, sedangkan keripik biji karet ini merupakan inovasi yang hanya dimiliki Kabupaten Muba tidak ada tempat lain,” terang Richard dijumpai pada acara Pembukaan GTTG XV tingkat Provinsi Sumsel tahun 2019 di Alun-alun Kota Pangkalan Balai, Kamis (22/8).

Baca Juga :   Kapolda Irjen Eko vs Bupati Askolani Bertarung di Sukajadi

Melalui kegiatan ini, Richard berharap, inovasi yang dimiliki setiap desa khususnya dari Kabupaten Muba bisa dipublikasikan dan dipasarkan baik dilevel daerah maupun nasional, atau bahkan sampai ke level internasional.

“Produk yang dihasilkan ini semuanya sudah sesuai dengan standar kesehatan. Bahkan sudah diuji oleh Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI),” tutup Richard. (tet)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Butet Kertaradjasa

Avatar

Check Also

Lagi, Pemkab OKI Distribusikan BLT DD Rp900.000

Kayuagung, Detik Sumsel — Pemerintah kembali menunjukkan komitmennya terhadap masyarakat dengan memberikan bantuan. Kali ini, ditengah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *