Pemprov
Plt Bupati Resmikan Dapur Umum Gugus Tugas Penanggulangan Covid 19
Pemkab Muara Enim bersama unsur Forkompinda dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Muara Enim secara resmi menggelar dapur umum Gugus Tugas Penanggulangan Covid 19

Plt Bupati Resmikan Dapur Umum Gugus Tugas Penanggulangan Covid 19

Muara Enim, Detik Sumsel – Pemerintah Kabupaten Muara Enim bersama unsur Forkompinda dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Muara Enim secara resmi Menggelar dapur umum Gugus Tugas  Penanggulangan Covid 19 yang dipusatkan di halaman gedung Putri Dayang Rindu Kota Muara Enim (16/4).

Disediakannya Dapur Umum Gugus Tugas Penanggulangan Covid 19 ini untuk membantu meringankan beban masyarakat utamanya para buruh harian lepas, tukang ojek, tukang beca,  dan sejenisnya dalam arti pegawai kasar tidak tetap yang terdampak langsung dengan wabah virus Corona di Kabupaten Muara Enim.

Operasional Dapur ini direncakan akan berlangsung melayani masyarakat sejak hari ini hingga tanggal 29 April mendatang, namun jika keadaan masih belum kondusif maka keberadaam dapur umum ini akan terus diperpanjang masa operasionalnya.

“Untuk setiap harinya masyarakat Kabupaten Muara Enim  akan disediakan  nasi sebanyak 500 porsi. yang dapat diambil pada saat  istirahat siang hingga selesai,” ungkap Plt Bupati Muara Enim H Juarsah SH.

Baca Juga :   Satgas Covid-19 Partai Hanura OKI Bagikan Paket Sembako

Ia menjelaskan, menyangkut pelayanan kepada masyarakat diluar kecamatan Muara Enim yang membutuhkan nasi atau makan siang dapat menyampaikan jumlah yang direkomendasikan. Karena  telah dapur ini menyiapkam mobiling.

“Dapur umum ini juga untuk membukanya di beberapa kecamatan seperti kecamatan Ujan Mas Lawang Kidul dam beberapa kecamatan lainnya,” imbuhnya.

Kepada masyarakat plt bupati terus menghimbau agar dalam upaya memutus mata rantai Covid 19 ini diwajibkan untuk menggunakam masker saat berada diluar rumah dengan tetap mengacu pada protokoler kesehatan, diantaranya mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, tidak melakukan kumpul-kumpul serta bersedia melapor dan melaporkan diri ke petugas gugus civid 19.

“Jika ada orang yang datang dari luar kota dan juga siap dengan sukarela memeriksakan diri ke petugas kesehatan apabila telah melakukan perjalanan di luar kota,” tegasnya.

Baca Juga :   Keluarga Almarhum Yoga: Pengakuan Tersangka Pramos Telah Menyudutkan Almarhum

Selanjutnya Plt bupati juga mengingatkan kepada para ASN Dalam kabupaten Muara Enim yang tidak menggunakan masker saat bekerja atau bertugas, maka akan diberikan peringatan keras berupa SP I dari atasan.

Sementara, salah satu pelaku ojeg  Syaful Abdi (37) yang terlihat mengambil nasi yang sudah disediakan menyebut bahwa sejak mewabahnya virus Corona di berbagai daerah termasuk di kota Muara Enim  otomatis pendatannya berkurang hingga 50 Persen Biasanya Saya mendapat uang bersih pendapatan mencapai Rp60 ribu, namun saat ini mencari pendapatan Rp30 ribu pun sudah sulit.

Turut hadir mendampingi peresmian dapur umum.gugus Covid 19 Kapolres Muara Enim AKBP Donni Eka Saputra Dandim 0404 Muara Enim, Kepala Kejaksaan Negeri, Kepsla BPBD serta OPD lainnya. (Adv/ndi)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Raam

Raam

Check Also

Tak Dilayani Sesuai Perjanjian, Motif Agus Habisi Nyawa Yuliana

Palembang, Detik Sumsel — Motif pembunuhan Yuliana MS di kamar Hotel Rio akhirnya terungkap. Tersangka …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *