Iklan

Detik
Pemprov
PLH Bupati OKU Edwar Candra bersama unsur terkait saat meninjau longsor di Desa Kedondong

PLH Bupati OKU Tinjau Longsor di Kedondong

Baturaja, Detik Sumsel – Setelah mengetahui adanya longsor akibat gerusan air sungai ogan di Desa Kedondong Kecamatan Peninjauan Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) yang mengancam beberapa rumah, Plh Bupati OKU langsung bergerak cepat dengan mendatangi lokasi tersebut. Sabtu sore (17/4).

Saat dilokasi PLH Bupati terkejut melihat beberapa rumah telah ikut lingsor akibat gerusan sungai Ogan. PLH Bupati OKU Edwar Candra bersama Kepala Dinas PU Chandra Dewana setelah melihat lokasi longsor mengaku, akan mengambil tindakan pasca kejadian longsor tersebut.

Baca Juga :   Ikut Pra Diksar, Mahasiswa Unitas Meninggal Dunia

Pihaknya segera melakukan penelitian dan evaluasi untuk penanganan secara permanen agar hal serupa tak lagi terjadi. Pihkanya akan mengkaji apa yang cocok untuk penanggulangan sesuai dengan karakter tanah.

“Akan mengkaji terlebih dahulu untuk penanganan yang permanen jangan sampai penanganan nanti sia sia saja,”ujar PLH Bupati OKU.

Sementara itu salah satu pemilik rumah Sahrul Kuteni mengaku rumahnya sendiri beberapa tahun lalu jaraknya dari sungai mencapai 20 meter lebih, tapi saat ini aliaran sungan ogan sudah dekat sekali dengan bangunna rumahnya.

Baca Juga :   Ibunda Mertua Wagub Sumsel Meninggal Dunia

“2018 silam longsornya terus megikis belum ada tindakan hingga semakin parah. Kami sangat harapkan ada tindakan dari pemerintah untuk menghalau derasnya aliran sungai,” harapnya (fei)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Usai Apel Pagi, Perwakilan Personel Polda Sumsel Tes GeNose Covid 19

Palembang, Detik Sumsel — Lebaran idul fitri hari keempat Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Dr …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *