Iklan

Detik
Pemprov
Masyarakat berebut berfoto bersama Ratna Sarumpaet

Plan A, B, C Gagal Ratna Sarumpaet dan Rocky Gerung Pulang Ke Jakarta

Palembang, Detik Sumsel, – Walaupun batal menjadi narasumber, dalam sebuah diskusi yang digagas Gerakan Save Indonesia (GSI) Sumatera Selatan, Ratna Sarumpaet dan Rocky Gerung di izinkan masuk ke Palembang, walupun hanya beberapa jam.

“Kenapa aparat keamanan tidak berkenan mereka berdua menjadi narasumber dan tidak diperkenankan berlama – lama ada di Palembang. Dan kenapa Kepolisian khawatir akan situasi keamanan Kota Palembang. Ini negara demokrasi, kenapa orang mau diskusi di tolak,”ujar Presidium GSI Sumsel, Charma Afrianto saat makan siang bersama Dirumah makan Pak Umar Hotel Amaris, Sabtu (1/9).

Baca Juga :   TC di Yogyakarta, Sriwijaya FC Jajal PSM Makassar

Tidak hanya itu lanjut Charma, Ratna Sarumpaet dan Rocky Gerung diberikan waktu oleh pihak kepolisian selama tiga jam berada di Palembang.

“Pihak Kepolisian minta, mereka berdua tidak boleh lebih dari tiga jam di Palembang, dan tiket pulang telah disiapkan, pukul enam sore harus berangkat,”terangnya.

Gagasan diskusi ini dijelaskannya, sudah direncanakan sejak lama, dan direncanakan di Hotel The Zuri Palembang. Secara mendadak, pihak hotel melayangkan surat pembatalan sepihak dengan alasan keamanan.

“Plan A gagal, plan B pakai hotel Batiqa, tidak diizinkan juga. Terus plan C di Rumah Limas tadi pagi, pas mau bayar tiba-tiba ditolak karena alasan Asian Games. Mereka ini WNI, kenapa dicekal di negara sendiri,”kata dia.

Baca Juga :   Pemkab OKU Berikan Bantuan Untuk Korban Tsunami Lampung Selatan

Sementara itu, Rocky Gerung ingin memanfaatkan waktu yang diberikan pihak keamanan, untuk menyaksikan event Asian Games.

“Saya ingin ke Jakabaring, nonton Asian Games,”inginnya.(Pen)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

About Efen Permata

Avatar

Check Also

Lubang di Jalur Perkantoran Pemkot Pagaralam Bahayakan Pengendara

Pagaralam, Detik Sumsel- Sebagai salah satu akses jalan menuju Pusat Perkantoran Pemerintah Kota Pagaralam, tepatnya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *