Detik
Pemprov
Pjs Bupati OKU  M Zaki Aslam SIP MSi menyerahkan bantuan kepada Ahmad Darpa'i

PJS Bupati OKU Berikan Bantuan Untuk Darpa’i

Baturaja, Detik Sumsel — Pjs Bupati Ogan Komering Ulu (OKU), M Zaki Aslam SIP MSi melakukan kunjungan ke Desa Pusar Kecamatan Baturaja Barat, Rabu (28/10).

Kunjungan PJS Bupati didampingi Kabag Kesra Setda OKU Kadarisman, Kadinsos OKU Saiful Kamal SKm MEpid, beserta rombongan ini untuk memberikan bantuan berupa sembako ,perlengakapan tidur, perlengkpan dapur, paket sandang dan tenda kepada Ahmad Darpa’I (63) warga RT 01 Dusun 2 Desa Pusar yang menjadi korban rumah roboh akibat diterjang angin puting beliung pada kamis (22/10) lalu.

“Tidak banyak yang bisa kita bantu, tapi paling tidak bisa sedikit meringankan ahli musibah dan menjadi motovasi untuk kita semua untuk membantu sesama kita,” Kata Pjs Bupati OKU M Zaki Aslam saat dibincangi awak media.

Baca Juga :   Lukaku Gabung, Fellaini Keluar

Dikatakan Zaki, Pemerintah daerah terus bergerak dan berusaha hadir ditengah masyarakat dalam situasi dan kondisi apapun, bantuan ini sebagai bentuk perhatian pemerintah daerah Kepada masyarakat.

“Untuk bangunan rumah ini akan kita survey dahulu, dan tahun depan akan kita masukan dalam program BSPS dan APBD Tahun yang akan datang atau dimasukan dalam proyek bedah rumah,” ucapnya

Sementara itu Zairi salah seorang kerabat Ahmad Darpa’i mengucapkan terimakasih kepada Pjs Bupati OKU yang telah berkunjung dan memberikan bantuan kepada keluarga mereka yang sedang ditimpa musibah.

“tentunya kamu sebagai keluarga mengucapkan banyak terimakasih atas perhatian dari bapak Pjs Bupati,” ucapnya

Untuk sementara ini dikatakan Zairi, Darpa’I tinggal dirumah keponakannya, sembari menunggu rumahnya dibangun kembali. “Kami sekeluarga telah bermusyawarah dan berencana untuk membangun kembali rumah ini tapi bentuknya akan dirubah bukan lagi rumah panggung melainkan rumah depok,” katanya

Baca Juga :   Pemilih Millenial Tak Paham Pemilu

Dana untuk membangun rumah tersebut diungkapkan Zairi pihak keluarga akan urunan semampunya, serta dibantu sumbangan dari warga dan sumbangan lainnya. “saat ini dananya belum terkumpul, jadi kita masih menunggu hingga cukup, mungkin bangunannya seadanya yang penting bisa ditempati,”tandasnya.

Pantauan dilapangan usai menyerahkan bantaun Pjs Bupati beserta rombongan didamping camat Baturaja Barat Heriyamin dan ketua BPD Pusar Garsubi meninjau langsung kondisi puing-puing rumah Ahmad Darpa’I yang ambruk akibat diterjang angin putting beliung. (fei)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

About Feriandi

Avatar

Check Also

Makmurkan 74 Masjid Dan 62 Musala

Muaraenim, Detik Sumsel- Menjelang bulan suci Ramadhan 1442 Hijriah, PT. Bukit Asam Tbk (PTBA) memakmurkan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *