Iklan

Detik
Pemprov

Pjs Bupati OI Lantik Pengurus ABPEDNAS

Indralaya, Detik Sumsel— Dibentuk sebagai mitra pemerintah desa dalam meningkatkan Sumber daya Manusia (SDM) dan perekonomian Desa, Pjs Bupati Ogan Ilir, Aufa Syahrizal melantik dewan pengurus cabang (DPC) beserta Pengurus Anak Cabang (PAC) Asosiasi Badan Permusyawaratan Desa Nasional (ABPEDNAS) di Gedung Bumi Caram Seguguk Komplek Perkantoran Terpadu (KPT) Tanjung Senai Kabupaten Ogan Ilir, Senin (02/11).

Di dalam kata sambutannya, Pjs Bupati OI, Aufa Syahrizal mengatakan, dengan dikukuhkannya kepengurusan ABPEDNAS diharapkan bisa meningkatkan SDM dan perekonomian yang ada di desa.

Baca Juga :   Pemkab OKI Gandeng Operator Perketat Pengawasan di Tol Trans Sumatera

“Ya, dengan dilantiknya kepengurusan ABPEDNAS diharapkan bisa meningkatkan SDM dan perekonomian desa sebagai mitra dari pemerintahan desa,” ucapnya.

Hal senada pun juga diungkapkan oleh Ketua Pusat ABPEDNAS, H Deden Samsudin mengatakan, tujuan dibentuknya ABPEDNAS sebagai mitra dari pemerintah dalam meningkatkan SDM dan perekonomian yang ada di desa.

“Ya, dibentuknya asosiasi ini bertujuan sebagai mitra dari pemerintahan dalam meningkatkan SDM dan perekonomian yang ada di desa,” ujarnya.

Dirinya juga berharap, dengan adanya ABPEDNAS bisa membantu persoalan – persoalan di tingkat desa baik dalam anggaran Pendapatan Desa (APDDes).

Baca Juga :   Satlantas Polres Prabumulih Serahkan 21 Kantong Darah ke PMI

“Diharapkan bisa membantu persoalan – persoalan di tingkat desa baik itu masalah anggaran pendapatan desa mau pun lainnya,” harapnya. (AL)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

About Jamaluddin

Avatar

Check Also

Safari Ramadhan di Desa Cendana, Bupati Askolani Bantu Mesin Genset dan Bedah Rumah

Pangkalan Balai, Detik Sumsel- Bupati Banyuasin H Askolani didampingi Wabup H Slamet memulai rangkaian safari …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *