Detik
Selvia Angelia alias Sisil saat dihadirkan di Subdit III Jatanras Ditreskrium Polda Sumsel

Pinjam Uang untuk Buka Usaha, Wanita Berambut Pirang Ini Rupanya Penipu

Palembang, Detik Sumsel — Berdalih untuk modal usaha spare part, Selvia Angelia alias Sisil (33) berhasil menipu dan menggelapan uang sebesar 170 juta dan satu unit mobil Nissan Grand Livina milik korban nya Joni Wijaya.

Atas perbuatannya tersebut wanita cantik ini pun diringkus anggota Subdit III Jatanras Ditreskrium Polda Sumsel saat melakukan transaksi dikantor Grab, Jalan Residen Abdul Rozak, Kecamatan Ilir Timur II Palembang Rabu (17/10).

Setelah diselidiki mobil milik korban berada di Kecamatan Tanjung Raja, Kabupaten Ogan Ilir petugas pun menyita mobil Nissan Grand Livina milik korban tersebut.

Kasubdit III Jatanras Ditreskrium Polda Sumsel AKBP Yoga Baskara Jaya menerangkan modus yang digunakan tersangka dalam melakukan aksi penipuan berpura – pura meminjam uang dan mobil kepada korban dengan alasan untuk membuka usaha spare part motor.

Baca Juga :   Selo Argodedali Utamakan Pendekatan Dialogis

Namun setelah waktu yang disepakati sudah jatuh tempo uang dan mobil milik korban tidak kunjung dikembalikan sehingga korban kesal dan membuat laporan ke Polisi atas dasar penipuan dan penggelapan.

“Tersangka kami tangkap saat melakukan transaksi dikantor Grab, dari tangan tersangka kami amankan barang bukti satu unit mobil Grand Livina milik korban yang berada di Kecamatan Tanjung Raja, Kabupaten Ogan Ilir. Tersangka kami jerat dengan pasal 378 dan pasal 372 KUHP yang ancaman penjara diatas lima tahun,”ujarnya.

Baca Juga :   PT Bukit Asam Diberi Sanksi Administratif Paksaan Pemerintah

Sementara itu, menurut pengakuan wanita berambut pirang ini, memang uang yang ia pinjam dari korban digunakan nya untuk membuka usaha tapi usaha yang ia jalankan tidak berkembang sehingga uang yang digunakan untuk modal sudah habis sedangkan mobil milik korban dititipkan sama seseorang diwilayah Tanjung Raja.

“Awalnya saya memang meminjam uang dia untuk modal buka usaha, tapi usaha yang saya jalankan tidak berkembang. Saya pun tidak bisa mengembalikan uang yang saya pinjam,”jelasnya.(oji)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Fauzi

Avatar

Check Also

Pasal Upah, Pasutri Asal Empat Lawang Dibantai

Lahat, Detik Sumsel — Nasib naas dialami Zakani (55) dan Nur Aini (50) warga Pasar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *